Ganjar Pranowo di Sulsel: Apabila Kepala Daerah Diminta Tidak Memihak Paslon 3, Lawan!



Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkapkan terkait intimidasi dialami sejumlah kepala daerah menjelang Pilpres 2024.

Dalam orasinya saat kampanye di UpperHills Convention Hall, Jl Metro Tj Bunga, Makassar, Selasa (30/1/2024) siang, Ganjar Pranowo menegaskan banyak kepala daerah telah melapor soal terkait tekanan untuk tidak bergerak.

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini mengaku, kepala daerah diwajibkan tidak berpihak ke paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Maka ingin saya sampaikan, sudah banyak yang melapor kepada saya, tidak boleh gerak, apalagi kepala daerah. Kamu tidak perlu gerak terlalu kuat untuk 03, maka apa saya sampaikan, apa katanya? Lawan,” ujar Ganjar Pranowo di hadapan pendukungnya.

Ganjar menekankan bahwa cara terbaik untuk melawan intimidasi adalah dengan cara konstitusional.

Dia melanjutkan, intimidasi tersebut tidak akan membuatnya mundur, melainkan memperkuat tekadnya untuk melawan dengan cara yang konstitusional.

“Maka cara melawan kita adalah cara melawan secara konstitusional. Konstitusional adalah laporkan kalau ada penindasan, laporkan kalau ada menakut-nakuti,” ungkap Ganjar Pranowo dengan tegas.

Dia juga menegaskan, tim Ganjar-Mahfud telah menyiapkan sejumlah pengacara andal untuk menghadapi intimidasi tersebut.

“Saya tidak akan takut untuk itu,” tambahnya.

Ia menegaskan, dia tidak akan gentar menghadapi tekanan politik yang bertujuan untuk mengintimidasi timnya.

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo menekankan pentingnya menjaga proses demokrasi sehat.

“Biarkan demokrasi berjalan dengan baik, biarkan panggung politik ini diisi dengan kecerdasan-kecerdasan dan ide-idenya,” ujarnya.

Dia juga menyerukan agar masyarakat diberikan kesempatan menentukan pilihannya secara bebas dan adil.

“Dengan demikian, biarkan masyarakat menentukan pilihan, dan biarkan mereka melihat preferensinya dengan benar,” tutup Ganjar Pranowo.

0 Response to "Ganjar Pranowo di Sulsel: Apabila Kepala Daerah Diminta Tidak Memihak Paslon 3, Lawan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel