Ganjar Pranowo Hadiri Haul ke Satu Urip Suwondo di Surabaya



Begitu banyak dan padat acara Capres (Calon Presiden) nomor urut 3, Ganjar Pranowo di Surabaya Sabtu (13/1). Namun Ganjar Pranowo menyempatkan diri menghadiri peringatan haul ke Satu (ke-1) Urip Suwondo bin Suwondo (almarhum), ayah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Ganjar Pranowo hadir pukul 10.50 WIB di Jalan Ketintang Madya III, Nomor 34-A Surabaya, Jawa Timur. Kedatangan Ganjar disambut Eri dan keluarga, serta ratusan tamu yang hadir.

Begitu Ganjar tiba di kediaman orang tua Eri, iringan salawat dari grup banjari Al Mustofa, Kampung Dolly Surabaya berkumandang.

Kedatangan tersebut merupakan kedua kalinya, karena yang pertama Ganjar hadir takziah saat meninggalnya Urip.

“Saya mendapat kabar haulnya sekarang, pas ketika saya di Surabaya. Jadi saya sempatkan mampir untuk bicara banyak hal karena sering berkomunikasi dengan beliau (Eri Cahyadi), ungkapnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut mengungkapkan kehadirannya saat ini atas dasar hubungan dirinya dengan Eri sebagai sahabat.

“Pak Eri ini kumpulannya kiai-Kiai, jadi luar biasa. Maka ini mengikat hubungan kita sebagai seorang sahabat, saudara, relasi, dan kekerabatan sehingga saya hadir dalam forum ini,” jelasnya.

Ganjar menyatakan bahwa Eri sering mengunjungi makam keluarganya, sehingga menurut Ganjar, mereka sudah seperti keluarga. “Cak Eri juga telah melakukan ziarah ke makam ayah, ibu, dan kakek saya,” pungkasnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Hadiri Haul ke Satu Urip Suwondo di Surabaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel