Ganjar Pranowo Kembali Laksanakan Kampanye di Jawa Tengah



Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo kembali turun ke Jawa Tengah untuk menggelar kampanye Pilpres 2024. Adapun wilayah yang akan dikunjungi antara lain Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Sukoharjo.

Dalam agenda kegiatan yang diinformasikan Tim Media TPN Ganjar-Mahfud, calon presiden yang diusung Koalisi PDIP ini akan menghadiri rapat tim pemenangan, bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hikmah, bertemu kalangan nelayan, mengunjungi Rois Suriah Nahdlatul Ulama hingga menghadiri Pesta Rakyat.

Jawa Tengah dikenal sebagai lumbung suara di Pemilu. Wilayah ini diperebutkan hampir semua calon. Ganjar Pranowo merupakan Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Sebelumnya, Ganjar pada Desember lalu juga melawat ke Jawa Tengah. Saat itu ia menyebut daerah yang dulu ia kuasai ketika menjadi Gubernur akan direbut kompetitor pada Pilpres 2024.

“Ya ini politik bung, wilayah kami mau direbut,” kata Ganjar saat kampanye di Wonosobo pada Senin, 18 Desember 2024.

Ganjar menyebut TPD menargetkan suara untuk kemenangan pemilihan presiden atau Pilpres 2024 cukup tinggi. “Kalau dari kawan-kawan TPD ya, inginnya suara itu seperti kemenangan Pilpres 2019, kalau gak salah 70-an persen lah. Tapi kalau dihitung secara rasional mungkin 60-an persen,” kata Ganjar.

Ganjar pun yakin para pendukungnya di Jawa Tengah masih solid. Mereka mampu memenuhi target suara untuk memenangkan pasangan nomor urut 3 itu di Jawa Tengah.

“Kalau di Sragen, Solo Raya, insya Allah solid. Kami memastikan saja karena konsolidasinya sebelum saya datang, mereka sudah bekerja. Jadi tahap partai pengusung dengan relawan mereka sudah kompak,” kata Ganjar dalam keterangan tertulis, pada Senin, 25 Desember 2023.

Hari ini Ganjar bertemu dengan tim pemenangan di Jawa Tengah pada pukul 11.25 WIB. Ia akan makan siang di Rumah Makan Rini Joglo, Jalan Mawar Nomor 5B, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Dari Kota Salatiga, Ganjar bertolak menuju Kabupaten Kendal untuk bersilaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hikmah KH Suyuthi Murtadlo di Padolengan, Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Setelah itu, Ganjar dijadwalkan berdialog dengan para nelayan pada pukul 14.45 WIB, dilanjutkan menghadiri Pesta Rakyat Kendal di Lapangan Desa Sambong Sari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, pada pukul 16.00 WIB.

Pada pukul 17.10 WIB, Ganjar akan sowan kepada KH Danil Rouyan, Rois Suriah Nahdlatul Ulama (NU) di Jalan Tamanan 146, Tamanan, Tamangede, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal.

Mengakhiri aktivitasnya di Jawa Tengah, pada pukul 20.20 WIB, Ganjar menghadiri Pesta Rakyat Sukoharjo di Lapangan Joho Sukoharjo, Sawah, Joho, Kabupaten Sukoharjo. Usai berkegiatan, seperti biasanya, Ganjar akan menginap di rumah penduduk.

0 Response to "Ganjar Pranowo Kembali Laksanakan Kampanye di Jawa Tengah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel