Ganjar Pranowo Lakukan Ziarah ke Buyut dari Muhaimin Iskandar



Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengakui komunikasinya dengan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar lancar.

Ganjar menyatakan komunikasi mereka, plus Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud Md, lancar karena sama-sama pernah bekuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

“Saya, Cak Imin, Mas Anies, dan Prof Mahfud, kami berempat kuliah di UGM, ketua alumninya saya. Kalau bercerita soal komunikasi, kami berempat sangat biasa berkomunikasi,” kata Ganjar, dalam keterangan tertulis, yang diterima pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Ganjar merupakan sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) periode 2019-2024. Ganjar merupakan lulusan Fakultas Hukum UGM, sementara Mahfud Md berkuliah di jurusan Sastra Arab kampus itu.

Ganjar Pranowo menyatakan, para alumni UGM telah mengetahui gaya komunikasi di antara pasangan nomor 1 dan 3 di Pilpres 2024 tersebut. Walau begitu hubungan mereka diharapkan tetap baik meski sama-sama bertarung di pemilihan presiden kali ini.

“Teman-teman yang pernah kuliah di UGM Yogyakarta, pasti sudah tahu style (gaya) kami seperti apa. Oh, ini lagi serius, bercanda, kode-kode begitu biasa. Jadi kami semuanya baik-baik,” tutur Ganjar.

Ganjar berziarah ke makam buyut Muhaimin

Ganjar berziarah ke makam tokoh Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus pendiri Pondok Pesantren Denayar, kiai Bisri Syansuri atau Mbah Bisri di Ponpes Mamba’ul Ma’arif, Jombang, Jawa Timur, pada Jumat kemarin, 12 Januari 2024. Mbah Bisri merupakan kakek buyut dari Muhaimin Iskandar.

Muhaimin dan Anies Baswedan pun menghadiri haul ke-45 Kiai Bisri Syansuri. Sehari sebelumnya, Muhaimin berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur.

“Kebetulan, hari ini saya bertemu dengan Cak Imin di beberapa acara. Maksud ketemu itu, evennya mirip-mirip, cuma waktunya belum cocok. Jadi tidak apa-apa. Kalau penjajakan boleh,” tutur Ganjar, di Jombang.

Tak hanya dengan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Ganjar Pranowo juga mengatakan kerap berkomunikasi dengan pasangan nomor 2 pada Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

0 Response to "Ganjar Pranowo Lakukan Ziarah ke Buyut dari Muhaimin Iskandar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel