Ganjar Pranowo Memastikan Bakal Libatkan Anak Muda Untuk Upaya Konservasi Lingkungan



Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo memastikan akan melibatkan anak muda pada upaya konservasi lingkungan yang menitikberatkan pada pengembangan ekonomi hijau dan ekonomi biru.

Capres yang diusung partai politik (Parpol) PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo ini juga menekankan pada konsep ekonomi hijau, yang nantinya dapat menciptakan lapangan kerja baru.

Langkah strategis itu ditempuh berdasarkan pertimbangan bahwa anak muda memiliki gagasan luar biasa yang memerlukan dukungan semua pihak. Selain itu, anak muda juga menjadikan ekonomi kreatif sebagai pendamping yang berorientasi sangat hijau.

“Anak muda peduli kepada ekonomi sirkular. Mereka mengelola sampah, di tempat-tempat yang tidak terlalu luas di kampung, desa, dan di gang-gang perkotaan,” ujarnya dikutip dari akun Instagram @tpnganjarmahfud, Minggu (14/1/2024).

Tentu saja, lanjutnya, ini makin menarik karena isu yang dibawa adalah terkait lingkungan. Sebuah kepedulian yang ditunjukkan secara konkret karena akan menanam sejuta pohon.

Sementara itu, relawan Nusantara Ganjar (NAGA) secara simbolis telah memulai gerakan menanam Satu Juta Bibit Pohon untuk mendukung konservasi lingkungan di Indonesia, pada Kamis (11/1/2024).

“Tidak banyak bicara, sat set langsung tanam. Itu keren,” kata Ganjar sembari mengangkat jempol.

Visi Misi pasangan Ganjar-Mahfud menyatakan akan mempercepat perwujudan lingkungan hidup yang bekelanjutan melalui, ekonomi hijau dan biru, yang mencakup lingkungan hidup berkelanjutan, ekonomi hijau, dan ekonomi biru.

Di bidang lingkungan hidup, Ganjar-Mahfud fokus pada mengurangi emisi gas rumah kaca, harmoni hutan untuk keseimbangan, pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan.

Kemudian, adaptasi dan mitigasi krisis iklim, penerapan environmental, social, governance (ESG) sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sistem ekonomi dan sistem keuangan, serta Kampung Sadar Iklim sebagai upaya promotif di tingkat kampung untuk menahan laju perubahan iklim.

0 Response to "Ganjar Pranowo Memastikan Bakal Libatkan Anak Muda Untuk Upaya Konservasi Lingkungan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel