Ganjar Pranowo Memberikan Pesan Kepada Gen Z dan Milenial: Beda Pilihan Adalah Hal yang Biasa



Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, menyampaikan pesan penting saat bertemu Gen Z dan Milenial di Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Selasa (16/1/2024).

Ganjar berpesan kepada seluruh anak muda bahwa perbedaan pilihan dalam berbagai hal, khsusnya hal politik adalah hal yang biasa saja dan pasti terjadi di negara yang menganut sistem demokrasi.

Awalnya, ada seorang milenial bernama Nur Kholid yang diberi kesempatan bertanya ke Ganjar. Dia menanyakan tentang bagaimana anak muda membentengi diri dari perpecahan akibat berbeda pilihan.

Ganjar pun memberikan contoh dengan perumpaan yang cukup menjelaskan dengan terang.

“Kamu pernah nonton badminton? Smash-smash kan, kalau sudah selesai apa yang dilakukan oleh dua atlet itu? Lebih banyak yang salaman atau yang gelutan?” ujar Ganjar.

Capres berambut putih itu menambahkan, banyaknya partai politik yang ada di Indonesia adalah keniscayaan untuk menentukan pemimpin yang terbaik untuk bangsa.

Ganjar pun menambahkan, kontestasi politik hanyalah ajang pemilihan lima tahunan yang justru menjadi momen untuk memupuk persatuan.

“Jadi banyaknya partai politik atau pilihan politik ya tidak apa-apa. Kan kalau tidak ada Pemilu kan rukun-rukun saja kan? Jadi ini kontestasi biasa saja maka kita harapkan justru jangan sampai terpecah,” jelas Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga berpesan kepada seluruh Gen Z dan milenial agar selalu menyebarkan informasi positif, tidak menghasit dan tidak hoaks.

“Maka jangan bicara hoaks, jangan bicara soal SARA. Maka kalau kita berbeda ras tidak apa-apa, berbeda partai tidak apa-apa, tapi jangan jotos-jotosan,” pesan Ganjar.

“Makanya teman-teman nanti kalau mau buat persatuan, beda pilihan itu dihormati saja. Biasa saja,” kata Ganjar menutup.

0 Response to "Ganjar Pranowo Memberikan Pesan Kepada Gen Z dan Milenial: Beda Pilihan Adalah Hal yang Biasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel