Ganjar Pranowo Menegaskan Bansos Adalah Kebijakan Nasional dan Bukan Kebijakan Individu



Calon Presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo menyebut bantuan sosial (bansos) merupakan kebijakan nasional, bukan perorangan alias individu.

Ganjar mengatakan demikian untuk meluruskan soal bansos yang dipolitisasi pada kampanye Pemilu 2024.

Ganjar mengaku bansos memang kerap mendapatkan ruang terbaik pada masa kampanye. Ganjar tak heran banyak orang memperebutkan bansos saat kontestasi politik.

“Itu sebenarnya hal biasa. Tugas kita adalah menjelaskan kepada rakyat bahwa itu kebijakan nasional, bukan individu sehingga proses pencerdasan mesti dilakukan, agar publik bisa tahu,” ujar Ganjar di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (17/1/2024).

Ganjar menyebut, dalam suasana politik saat ini, mudah bagi pihak tertentu mengklaim bansos merupakan jasa dari pihak-pihak tertentu, bukan dari pemerintah. Padahal bansos diusulkan pemerintah, dan harus mendapat persetujuan dari DPR.

“Kalau sekarang ada usulan bansos tambahan karena kondisi di masyarakat, ya memang membutuhkan respons pemerintah. Tapi biasanya dalam suasana politik, tahun politik seperti ini, saling klaim itu menjadi paling kuat,” kata Ganjar.

Diketahui, Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo akan kembali menggelar kampanye di hari ke-51 Pilpres 2024. Rencananya, capres nomor urut 03 ini akan menemui para pengemudi truk, buruh pelinting tembakau, generasi milenial, generasi Z, hingga menghadiri PAKU Integritas di markas KPK.

Berdasarkan agenda kegiatan yang didistribusikan Tim Media TPN Ganjar-Mahfud, capres berambut putih itu akan mengawali safari politiknya di Terminal Kota Limpung, Kabupaten Batang, pada pukul 07.15 WIB untuk menyapa para supir truk.

Pada pukul 07.45 WIB, Ganjar akan blusukan ke Pasar Limpung untuk menyapa para pedagang dan masyarakat sekaligus mengecek harga kebutuhan pokok.

Bertolak ke Kendal

Dari Limpung, Ganjar akan bertolak menuju Desa Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pada pukul 09.05 WIB Ganjar akan bertemu buruh pelintingan tembakau di PT Sari Tembakau Harum, Jalan Raya Cepiring-Gemuh Nomor 439 Batumulyo, Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Selanjutnya, pada pukul 10.15 WIB, Ganjar menghadiri rapat konsolidasi bersama jajaran Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud, calon legislatif partai koalisi, dan relawan se Kendal di Rumah Makan Tirto Arum, Jalan Soekarno-Hatta Km 2,7, Kelurahan Bugangin, Kecamatan Kendal.

Sementara itu, di tempat yang sama, pada pukul 11.15 WIB Ganjar akan menggelar pertemuan dengan kalangan milenial, gen Z, dan influencer se Kota Kendal.

Usai pertemuan, Ganjar bersama rombongan akan bertolak ke Jakarta. Rencananya, pada pukul 18.50 WIB Ganjar bersama Mahfud Md akan menghadiri PAKU Integritas yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan.

PAKU Integritas adalah program yang diselenggarakan KPK sejak tahun 2021 untuk memperkuat komitmen antikorupsi para penyelenggara negara.

0 Response to "Ganjar Pranowo Menegaskan Bansos Adalah Kebijakan Nasional dan Bukan Kebijakan Individu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel