Ganjar Pranowo Menegaskan Mimiliki Modal Bagus Menghadapi Debat Capres Terakhir



Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku siap menghadapi debat terakhir yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada 4 Febuari 2024.

“Insyallah sudah siap,” kata Ganjar, saat diwawancarai di Alun-alun Wates, Kulonprogo, Yogyakarta, Minggu (28/1).

Dia mengatakan, dirinya akan bercerita tentang pengalamannya menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

“Besokkan cerita kesra, cerita pendidikan kalau tidak salah mungkin kita atau akan bercerita tentang pengalaman 10 tahun jadi gubernur,” ucap Ganjar.

“Sehingga ada bukti, basis bukti yang bisa diberikan kepada masyarakat sehingga konseptualisasinya ada prakteknya ada sehingga itu memberikan bukti untuk meyakinkan publik. Kita tidak hanya sekedar bicara kita bisa menyampaikan itu dan semuanya musti jelas sehingga rakyat bisa melihat,” imbuh Ganjar.

Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan KPU, debat Pilpres 2024 yang terakhir atau kelima akan dilaksanakan pada 4 Februari 2024. Tepatnya, 10 hari sebelum pemilihan umum berlangsung.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari menyampaikan aturan teknis dan format debat kelima Pilpres 2024 masih sama seperti debat-debat sebelumnya meskipun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengusulkan acara debat tanpa ada penonton.

“Format debat, termasuk penyelenggaranya, tetap. Tetap ada tim sukses pasangan calon yang jumlahnya 75 orang. Jadi, tetap,” kata Hasyim.

Hasyim menjelaskan bahwa KPU telah mengevaluasi penyelenggaraan debat keempat yang berlangsung pada tanggal 21 Januari 2024. Masing-masing pasangan calon telah menyampaikan catatannya dalam rapat evaluasi itu.

“Nanti dalam kesempatan berikutnya, KPU akan melakukan rapat dengan TV penyelenggara debat terakhir yang kelima, dan nanti juga akan ada rapat selanjutnya yang mempertemukan antara KPU, tim pasangan calon, dan pihak televisi yang akan menyelenggarakan debat,” ucap Hasyim.

Tema yang diangkat dalam debat terakhir itu, di antaranya soal kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, kesehatan, sumber daya manusia, teknologi informasi, dan inklusi.

0 Response to "Ganjar Pranowo Menegaskan Mimiliki Modal Bagus Menghadapi Debat Capres Terakhir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel