Ganjar Pranowo Mengatakan TPD dan TPN Menyiapka Tim Khusus Untuk Melindungi Simpatisan Dari Intimidasi



Calon Presiden Ganjar Pranowo mengatakan Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud sedang mempersiapkan pembentukan tim khusus untuk melindungi para simpatisan yang mendapatkan tekanan, dalam bentuk intimidasi dari pihak tertentu.

“TPN dan TPD kami sedang mempersiapkan tim, di mana kalau ada yang mendapatkan tekanan-tekanan akan kami urus,” kata Ganjar saat menyapa para relawan di posko pemenangan, di Gedung Internatio, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu tak memungkiri informasi soal tekanan yang diterima para pendukungnya sudah sering didengar.

Menurut dia, tekanan tersebut menjadi indikasi adanya pihak-pihak yang sudah merasa gentar dengan gerakan pemenangan berpola militansi dari para pendukung Ganjar-Mahfud.

“Kemarin jalannya kencang tiba-tiba pet (turun) saya bilang ada sesuatu, ada sesuatu, ada sesuatu,” kata dia.

“Situasi semacam ini semakin menunjukkan bahwa ada yang sedang gelisah dengan gerakan dan kekuatan kami, ini juga menunjukkan soliditas kami memang punya dampak membuat mereka gentar,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Ganjar meminta para relawan di Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya agar tak sekalipun takut menghadapi tekanan yang muncul di masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ini.

“Kawan-kawan Jawa Timur, kawan-kawan di Surabaya pasti nyalinya turah-turah (besar) kalau untuk masalah seperti itu,” ujarnya.

Calon presiden nomor urut 3 menambahkan segala tekanan harus ditindak, sebab hal itu berpotensi mengganggu jalannya demokrasi.

“Model intimidasi ecek-ecek ini harus dilawan,” ucapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

0 Response to "Ganjar Pranowo Mengatakan TPD dan TPN Menyiapka Tim Khusus Untuk Melindungi Simpatisan Dari Intimidasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel