Ganjar Pranowo Menjawab Sejumlah Pertanyaan yang Diajukan Mahasiswa An Nur Bantul



Sejumlah mahasiswa Istitut Ilmu Alquran (IIQ) An Nur Yogyakarta mengharapkan adanya pendidikan gratis, kesehatan gratis dan kesejahteraan pondok pesantren (Ponpes) kepada pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Kami di sini mewakili mahasiswa-mahasiswa khususnya mahasiswa An Nur, dan saya mewakili seluruh santri di sini (Ponpes An Nur) ingin menyampaikan anspirasi ketika pak Ganjar terpilih menjadi presiden, pendidikan bagi santri, pendidikan bagi temen-temen yang ada di pesantren itu diperhatikan,” kata Perwakilan Mahasiswa IIQ An Nur Yogyakarta, Yudi Sipriadi, kepada awak media saat Ganjar Pranowo mengunjungi Ponpes An Nur Ngrukem Bantul, Kamis (25/1/2024).

Disampaikannya, pendidikan khususnya untuk kaum-kaum santri, Ponpes, maupun jam’iyah nahdlatul ulama, harus bisa dipertegas bila nantinya Ganjar dan Mahfud berhasil terpilih menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

Pasalnya, Yudi menilai selama ini hal-hal tersebut masih belum terlalu diperhatikan oleh pemerintah.

Tidak hanya itu, kata Yudi, dalam hal kesehatan dan ekonomi masyarakat marjinal atau masyarakat nahdliyin selama ini masih belum diperhatikan oleh pemerintah.

“Kami melihat situasi bagian ekonomi dari masyarakat nahdliyin itu masih belum merata, masih belum diperhatikan oleh pemerintah. Itu aspirasi dari temen-temen kami semua,” jelas dia.

Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo yang mendengar aspirasi atau harapan dari para mahasiswa itu langsung memberikan respon yang positif.

“Kita kasihkan semua tetapi tidak hanya untuk santri, tapi untuk semuanya,” tegas Ganjar Pranowo.

Tidak hanya itu, Ganjar Pranowo pun berjanji akan menang mutlak dalam pemilihan presiden 2024 ini.

“Saya juga akan nagih janji bahwa saya akan menang mutlak dan kamu (Yudi) tanggung jawab!,” tandas Ganjar.

0 Response to "Ganjar Pranowo Menjawab Sejumlah Pertanyaan yang Diajukan Mahasiswa An Nur Bantul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel