Ganjar Pranowo Menyebut Skill dan Keterampilan Menjadi Modal Utama Milenial Untuk Berkembang



Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyebut modal uang tidak selalu menjadi kendala bagi kalangan milenial untuk berkembang. Menurutnya modal utama yakni memiliki skill dan keterampilan.

Hal itu disampaikan usai berdialog dan menyerap aspirasi kalangan milenial di Kafe Sekayu River, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur pada Jumat (19/1/2024).

“(Modal uang jadi kendala) tidak selalu sebenarnya. Modal dari skill, dari keterampilan itu modal utama dari talenta, bakatnya baru modal uang sehingga produk knowledgenya musti tahu setelah itu akses modal,” ucap Ganjar.

Ganjar mencontohkan akses permodalan bagi milenial untuk mengembangkan diri dan bisnis melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) seperti yang dilakukan saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

“Akses modal sebenarnya ada pakai KUR boleh, KUR daerah bisa karena kami pernah praktik itu waktu di Jawa Tengah itu Mitra Jateng 25 itu plafonnya maksimum Rp25 juta suku bunganya 7% dan orang bisa mengakses dengan mudah tanpa jaminan/agunan dan ini yang bisa disiapkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ganjar pun menyebut banyak skema yang dapat diberikan bagi kalangan milenial untuk mengembangkan kreatifitas.

“Sebenarnya banyak skema yang bisa kita berikan untuk mereka,” tuturnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Menyebut Skill dan Keterampilan Menjadi Modal Utama Milenial Untuk Berkembang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel