Ganjar Pranowo Merespon Saat Dituduh Curang Oleh TKN Paslon Nomor 2



Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyebutkan, ada potensi dugaan kecurangan pemilu yang dilakukan kubu palson 01 Anies Baswedan maupun paslon nomor 03 Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar Pranowo menilai tuduhan pihak 02 salah alamat, sebab yang sering mengalami dan menjadi korban kecurangan adalah pihaknya. Ia mencontohkan banyak baliho Ganjar- Mahfud yang hilang meski baru dipasang.

“Curangnya di mana? Gambarnya Ganjar Mahfud kok (yang) hilang,” kata Ganjar di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024).

Selain itu, Ganjar menanggapi soal tuduhan pihak 02 yang menyebutkan potensi kecurangan muncul dari Menkopklhukam Mahfud MD yang membuka posko pengaduan kecurangan pemilu.

Ia membandingkan bagaiamana menteri pendukung Ganjar justru tak pernah hadir di debat, berbeda dengan menteri pendukung 02 selalu hadir.

“Kan enggak apa-apa toh (buka posko). Menteri-menteri yang lain kalau setiap debat ada di belakangnya. Menteri PDI Perjuangan belum pernah. Itu penjaga fair, pernah saya meminta ayo dong datang,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua TKN Habiburokhman memaparkan ada 16 kasus dugaan kecurangan itu pada 16 kasus. Berikut beberapa contoh dugaan kecurangan:

Pertama, Menko Polhukam diduga membuka pengaduan pelanggaran pemilu di kantor Kemenko Polhukam sehingga berpotensi adanya penyalahgunaan wewenang atau abuse of power yang dapat menimbulkan konflik kepentingan dalam jabatannya sebagai Menko Polhukam dan kepentingannya sebagai Cawapres.

Diketahui lembaga penyelenggara pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pemilu, menerima pengaduan, dan menangani pelanggaran administrasi dan pidana Pemilu di Indonesia adalah Bawaslu.

0 Response to "Ganjar Pranowo Merespon Saat Dituduh Curang Oleh TKN Paslon Nomor 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel