Ganjar Pranowo Optimis Mampu Raih 40% Suara di Jawa Barat



Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkapkan optimisme tinggi dalam meraih dukungan di Jawa Barat (Jabar), dengan target perolehan suara mencapai 40%.

Menurut Ganjar, angka tersebut merupakan hasil perhitungan matang dari Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Md.

Ganjar menjelaskan bahwa target 40% tersebut bukan sekadar angka semata, melainkan telah dipersiapkan dengan serius oleh TPD di Jabar.

Keyakinan ini disampaikan langsung oleh Ketua TPD di wilayah tersebut.

Antusiasme Masyarakat Jabar terhadap Ganjar-Mahfud

Optimisme Ganjar juga didasari oleh tingginya antusiasme masyarakat Jabar saat menghadiri kampanye pasangan nomor urut 3.

Dia menyebut bahwa antusiasme ini terlihat jelas saat berdialog dengan berbagai kelompok masyarakat, mulai dari petani, nelayan, tokoh agama, hingga generasi milenial dan Gen Z.

“Antusiasme masyarakat Cirebon sangat luar biasa. Kemarin di Bandung juga seperti itu. Setiap Hajatan Rakyat energinya sangat tinggi untuk Ganjar-Mahfud,” ungkapnya.

Pemeliharaan Budaya Khas Cirebon

Selama kampanye di Cirebon, Ganjar juga menyoroti pentingnya melestarikan budaya khas daerah tersebut. Dia menerima masukan dari budayawan Jawa Barat terkait pentingnya menjaga adab dan etika dalam berkomunikasi dan berinteraksi.

“Saya senang sekali mendapat masukan itu, dan tentu ini menjadi catatan penting buat kami yang bisa kita sampaikan dalam kampanye terbuka di Cirebon ini,” imbuhnya.

Penuh Keyakinan dan Kepedulian terhadap Budaya Lokal

Optimisme Ganjar Pranowo dalam meraih dukungan di Jawa Barat tercermin dari perhitungan matang timnya serta respons positif dari masyarakat Jabar saat kampanye.

Selain itu, kesadaran akan pentingnya pemeliharaan budaya lokal, seperti yang ditekankan oleh Ganjar, menunjukkan kedalaman pemikiran dan kepeduliannya terhadap warisan budaya daerah.

Dengan demikian, Ganjar berupaya tidak hanya memperoleh dukungan politik, tetapi juga membangun hubungan yang kuat dengan masyarakat setempat.

0 Response to "Ganjar Pranowo Optimis Mampu Raih 40% Suara di Jawa Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel