Ganjar Pranowo Pertanyakan Kegiatan Presiden di Jateng Pada Masa Kampanye Jelang Pilpres 2024



Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku heran ketua umum partai politik hingga Presiden Joko Widodo sering berkunjung ke Jawa Tengah jelang Pemilihan Presiden 2024.

Pasalnya, dari sisi politik Jawa Tengah merupakan kandang banteng atau basis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Menurut Ganjar kunjungan presiden dan para tokoh boleh jadi berkaitan dengan pemilihan presiden.

Meski begitu ia mengaku tidak khawatir . Ganjar mengatakan ia bersama partai pengusung memiliki strategi untuk mempertahankan suara di Jateng sebagaimana yang diraih pada Pilpres 2019.

“Jateng adalah Kandang Banteng, maka banyak yang akhirnya mungkin harus membuat cara-cara tersendiri. Makanya, yang lain kok banyak yang seneng dateng ke Jawa Tengah ya,” kata Ganjar seperti dikutip Senin (29/1).

Di sisi lain usai menghadiri acara Hajatan Rakyat Yogyakarta di Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu (28/1) Ganjar mengatakan, Jawa Tengah merupakan daerah yang memikat untuk diambil suaranya.

Atas dasar hal itulah banyak mata politikus tingkat nasional tertuju ke Jawa Tengah.

“Jateng itu ‘seksi’ untuk diambil suaranya karena ini ‘kandang banteng’ dan cukup kokoh. Maka, pasti orang ingin ngambil banteng-bantengnya,” kata Ganjar.

Lebih jauh, Ganjar mengatakan di tingkat legislatif PDIP telah menggerakkan basis-basis untuk meraup lebih banyak suara di Jawa Tengah.

Sedangkan, di tingkat eksekutif Ganjar mengaku pihaknya cenderung hati-hati dan menahan diri agar tak melanggar aturan kampanye Pemilu 2024.

Adapun di tingkat eksekutif, pihaknya cenderung hati-hati dan menahan diri agar tidak melanggar aturan selama kegiatan kampanye Pemilu 2024.

Sehingga, pihaknya meminta setiap kader PDIP yang berada di eksekutif agar menggunakan aturan jika hendak mengikuti kampanye.

“Kami (juga) minta kader di eksekutif, gunakan aturan. Kalau mau ikut kampanye, cuti-lah, karena cara itu yang paling benar dan tidak melanggar,” ungkap Ganjar.

0 Response to "Ganjar Pranowo Pertanyakan Kegiatan Presiden di Jateng Pada Masa Kampanye Jelang Pilpres 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel