Ganjar Pranowo Rayakan Ulang Tahun Megawati Soekarnoputri Dengan Melaksanakan Potong Tiga Tumpeng di Salatiga



Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo merayakan ulang tahun (Ultah) ke-77 Presiden Kelima RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama dengan relawan dan panitia di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Selasa.

Menurut dia, para relawan dan panitia telah menyiapkan tiga tumpeng untuk dipersembahkan kepada Megawati.

“Dari panitia lokal tadi menyiapkan tiga tumpeng yang dipersembahkan untuk Bu Mega dan kita memberikan doa kepada beliau panjang umur dan sehat selalu,” kata Ganjar usai bertemu dengan TPD Jateng, TPC Salatiga, dan relawan di Gedung Korpri Sidomukti, Kota Salatiga.

Sebelum bertolak ke Salatiga, Ganjar Pranowo juga telah mengucapkan selamat ulang tahun kepada Megawati melalui akun instagramnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan ulang tahun Presiden ke-5 RI itu dirayakan secara sederhana dengan dihadiri oleh orang-orang terdekatnya saja.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau,” kata Hasto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan seluruh kader PDIP di berbagai daerah juga merayakan ulang tahun Megawati dengan kegiatan kebudayaan. Para koleganya juga akan membagikan tumpeng untuk masyarakat hingga melakukan penanaman pohon.

Tak hanya itu, Hasto mengatakan para kader juga mengirim banyak video ucapan ulang tahun ke Megawati melalui dirinya. Berbagai video ucapan itu akan ditayangkan dalam kanal YouTube Badan Kebudayaan Partai.

Hasto pun mengingatkan peran Megawati dalam menjaga demokrasi Indonesia dan menyinggung soal isu perpanjangan masa jabatan tiga periode yang sempat digaungkan oleh orang-orang dekat Presiden Joko Widodo.​​​​​​​

Hasto menegaskan bahwa Megawati berani menolak permintaan perpanjangan masa jabatan itu meski membawa konsekuensi pada ajang Pemilu 2024.

Ia ingin ketokohan Megawati dalam menjaga amanat konstitusi bisa dijadikan contoh.

“Dengan meneladani perjuangan beliau maka berbagai intimidasi yang terjadi saat ini, justru menjadi pupuk semangat untuk semakin kokoh di dalam mewujudkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan pemimpin,” ujar Hasto.

0 Response to "Ganjar Pranowo Rayakan Ulang Tahun Megawati Soekarnoputri Dengan Melaksanakan Potong Tiga Tumpeng di Salatiga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel