Ganjar Pranowo Siap Mendorong Inovasi dan Kreasi Yang Diciptakan Oleh Masyarakat



Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo bakal memberikan bantuan, ruang dan fasilitas untuk mendorong inovasi dan kreasi yang diciptakan masyarakat.

“Teknologi-teknologi yang muncul dari lokal, memang butuh perhatian dari pemerintah. Sehingga inovasi, kreasi yang berkembang dari masyarakat kita bantu,” ujar Ganjar.

Hal itu diungkapkannya setelah mendengar aspirasi warga Tanjung Pakis terkait limbah minyak yang mencemari perairan tambak di desa yang terletak di ujung utara Karawang itu.

Limbah tersebut membuat aktivitas tambak terhambat serta hasil produksinya tidak maksimal lantaran banyak udang dan ikan yang mati akibat tercemar limbah minyak.

Untuk menyelesaikan limbah, Dulur Prabu Ganjar Mahfud (Dupagama) yang dibentuk anggota DPR RI Ramlan Samsuri atau akrab disapa Kang Prabu dari PPP koalisi pendukung Ganjar-Mahfud memberikan bantuan pakan organik Mikroba PA 63.

Berbekal itu, warga pun menjadi semakin bersemangat untuk mengembangkan kreasi dan inovasi budi daya agar hasil tambak bisa optimal lagi meski terancam limbah minyak.

“Di area ini dulu tercemar oleh limbah dari minyak dan masyarakat frustrasi. Akhirnya masyarakat bergotong royong semua untuk mencari solusi untuk formula yang diberikan, hasilnya bagus dan hari ini mereka mulai bisa panen,” jelas Ganjar.

Sebagai upaya optimalisasi inovasi dari rakyat, capres PDI Perjuangan itu pun menyebutkan para warga tidak perlu khawatir akan fasilitas dari pemerintah jika terpilih jadi Presiden RI 2024-2029.

“Mereka (masyarakat) tidak perlu pusing. Tugas kita (pemerintah) memfasilitasi itu sehingga karya-karya rakyat akan mendapatkan tempat. Mereka mesti mendapatkan apa yang mesti mereka kerjakan. Benih tadi soal pupuk ya,” ungkap Ganjar.

0 Response to "Ganjar Pranowo Siap Mendorong Inovasi dan Kreasi Yang Diciptakan Oleh Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel