Ganjar Pranowo Siap Pertimbangkan Penghapusan Syarat Aturan Terkait Batasan Usia Kerja



Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, berkomitmen bakal memberikan hak yang sama kepada setiap warga negara secara adil, termasuk hak dalam mendapatkan pekerjaan.

“Banyak orang yang hari ini menyampaikan, ‘Saya itu masih muda, tetapi kok tidak bisa bekerja’. Rasanya tidak fair juga ‘kan,” ujar Ganjar Pranowo di sela-sela safari politiknya di Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (15/1).

Ukuran kerja, kata Ganjar Pranowo, bukan sekadar persoalan umur semata, melainkan ukuran kerja dapat dilihat dari tes fisik dan kemampuan calon pekerja.

“Ukuran kerja itu, bisa dilihat dari tes fisiknya, kemampuannya bukan berarti yang muda selalu bisa dan yang tua dianggap tidak bisa,” katanya.

Untuk itu, kata Ganjar, apabila dirinya bersama Mahfud MD terpilih di Pemilu 2024 maka ia akan mempertimbangkan soal penghapusan batas usia pelamar kerja. Karena tak boleh lagi hal rakyat untuk bekerja dibatasi oleh aturan.

“Masukan kepada kami cukup banyak terkait itu, maka kami akan pertimbangkan masukan itu. Saya kira memberikan suasana fair, karena kerja itu adalah hak setiap warga negara, hak lho ya. Maka dia berhak tanpa dibatasi aturan,” jelasnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Siap Pertimbangkan Penghapusan Syarat Aturan Terkait Batasan Usia Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel