Ganjar Pranowo Terima Undangan KPK: Sudah Saya Siapkan Sejak 2013 Lalu



Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo memastikan siap datang ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memenuhi undangan Penguatan Anti Korupsi bagi Penyelenggara Negara ber-Integritas (Paku Integritas) para capres-cawapres 2024.

Ganjar berseloroh telah menyiapkannya sejak 2013.

“Saya siap sekali, bahkan sudah saya siapkan sejak 2013 waktu jadi gubernur, mboten (tidak) korupsi, mboten ngapusi, cocok kan sama Pak Mahfud juga,” ujar Ganjar di Kendal, Jawa Tengah, Rabu (17/1/2024).

Ganjar mengaku pernah berdiskusi lama dengan KPK. Hanya saja Ganjar tak merinci apa yang didiskusikan saat itu.

“Saya pernah diskusi lama kok dengan KPK,” kata dia.

Ganjar mengklaim, dia turut menyosialisasikan pencegahan korupsi di wilayah Jawa Tengah saat menjabat gubernur. Menurut dia, korupsi bisa dihilangkan dengan keterlibatan semua pihak, tanpa terkecuali.

“Siapa yang harus melakukan pencegahan? ya kita-kita ini yang mengelola duit negara dari daerah sampai pusat. Ini saya kira yang penting,” kata Ganjar.

“35 kabupaten/kota di Jateng waktu itu saya ajak untuk tanda tangan membuat sebuah kesepakatan pendidikan antikorupsi, kalau itu tidak dilakukan sudahlah itu seperti namanya kapok lombok makan cabe kepedesan, huhh, haah, tobat-tobat besok lagi kumat lagi,” Ganjar menambahkan.

Ganjar menyebut, untuk memberantas korupsi, maka sistem pencegahannya harus kuat. Termasuk adanya kontrol dari masyarakat.

“Jadi artinya sistem pencegahan juga harus baik, transparansi juga harus dilakukan dan masyarakat juga akan bisa mengontrol semuanya. Kalau itu tidak, ya tidak bisa,” kata Ganjar.

0 Response to "Ganjar Pranowo Terima Undangan KPK: Sudah Saya Siapkan Sejak 2013 Lalu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel