Ganjar Pranowo Tidak Masalah Isu Wadas Dibahas Pada Debat Mendatang



Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo tidak masalah apabila persoalan Wadas menjadi isu yang akan dibahas dalam debat keempat kandidat Pilpres 2024 pada Minggu (21/1) besok.

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media setelah menghadiri acara diskusi bersama milenial dan generasi z di Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (14/1) malam.

“Sebaiknya dibahas (isu Wadas dalam debat, red),” kata Ganjar Pranowo.

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, persoalan dalam pembukaan penambangan batu andesit di Wadas dan pembangunan pabrik semen di Rembang kerap menjadi bahan mengkritik kinerjanya selama menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo menuturkan bahwa dua pembangunan yang kerap dikritisi itu berstatus Proyek Strategis Nasional (PSN). Namun, pria kelahiran Jawa Tengah itu, memastikan persoalan dari dua PSN sudah diselesaikan dengan baik.

“Wadas itu saya selesaikan, itu PSN, karena kami dilatih bertanggung jawab ya, dan selesai. Insyaallah selesai,” tegasnya. Ganjar Pranowo menjelaskan, penyelesaikan konflik di Wadas dibantu sejumlah pihak dengan pembayaran ganti rugi kepada warga yang terdampak.

“Nah, kami menyelesaikannya itu dengan baik,” imbuhnya.

Adapun debat keempat kandidat Pilpres 2024 diadakan di Jakarta pada Minggu (21/1).

Tiga cawapres bakal tampil dalam debat ini, yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Nantinya, tema debat yang diusung adalah pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

0 Response to "Ganjar Pranowo Tidak Masalah Isu Wadas Dibahas Pada Debat Mendatang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel