Ganjar Pranowo Tidak Merasa Dibuntuti Siapapun Selama Kampanye Pilpres 2024



Calon residen (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dirinya tidak membuntuti dan tidak merasa dibuntuti siapa pun saat turun ke daerah-daerah untuk menemui warga menjelang Pilpres 2024.

Ganjar mengatakan hal itu saat bertemu Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud, Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud, Calon Legislatif (caleg) Partai Pendukun, dan Relawan se-Salatiga di Gedung Korpri, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD berkontestasi pada Pilpres 2024, didukung partai politik PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Kunjungan Ganjar ke Salatiga kali ini didahului Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana, pada Senin (22/1/2024), untuk memastikan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) telah diterima masyarkat.

Pada beberapa kunjungan ke daerah lainnya, Ganjar mendahului Jokowi.

“Saya tidak membuntuti siapa-siapa dan saya merasa tidak dibuntuti. Jadi, karena kami harus menuntaskan beberapa titik di Jawa Tengah, maka kami harus berkomunikasi dan ada pesan khusus dengan teman-teman dari parpol yang ada di daerah,” kata Ganjar merespons pertanyaan wartawan yang mempertanyakan apakah ia membuntuti Jokowi.

Capres berambut putih itu menyebut, bahwa warga Salatiga menyambut baik kedatangan Jokowi, tidak dengan kebencian dan tidak dengan marah-marah.

“Saya rasa, ini cukup elegan dan masyarakat kemarin mengatakan ‘Pak kapan bisa ke Salatiga dan akhirnya kami ketemu’,” tambahnya.

Salatiga termasuk lumbung suara PDI Perjuangan. Partai berlogo banteng moncong putih itu berada di posisi teratas dalam perolehan suara Pemilu 2019, yakni meraup sekitar 39 ribu suara atau sekitar 37% dari total suara sah di wilayah itu.

0 Response to "Ganjar Pranowo Tidak Merasa Dibuntuti Siapapun Selama Kampanye Pilpres 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel