Ganjar Pranowo Tidak Permasalahkan Politisi Senior PDIP Keluar: Hak Semua Orang



Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo tak masalah terkait keputusan Maruarar Sirait alias Ara yang mengundurkan diri sebagai kader PDIP. Ganjar mengatakan, setiap orang memiliki hak yang sama dalam politik.

“Itu hak semua orang,” kata Ganjar di Pasar Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (16/1).

Sebelumnya, Ara sudah mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) secara langsung ke DPP PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan DPP PDIP sudah menerima pengunduran diri tersebut.

Meski belum jelas akan berlabuh ke mana setelah keluar dari PDIP, namun Ara telah menjelaskan alasannya pindah haluan. Menurut Ara, ia sudah yakin ingin mengikuti langkah Jokowi.

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia kepercayaan publiknya,” kata Ara usai pamit dengan elite PDIP di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (15/1).

Ara menilai, Jokowi punya banyak nilai plus selama memimpin Indonesia. Misalnya, approval rating antara 75-80%, tegas terhadap radikalisme, mengambil saham mayoritas PT Freeport hingga memindahkan ibu kota negara demi pemerataan pembangunan.

“Jadi, saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan. Mohon doa restunya,” tambahnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Tidak Permasalahkan Politisi Senior PDIP Keluar: Hak Semua Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel