Ganjar Pranowo Tidak Takut Menghadapi Intimidasi Karena Bukan Penakut



Isu intimidasi semakin gencar selama masa kampanye capres dan cawapres dalam kontestasi Pilpres 2024. Hal itu juga dialami oleh beberapa pendukung paslon nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Kita bukan penakut karena intimidasi. Kita bukan rentan terhadap suap. Kita punya mimpi bersama untuk republik Indonesia,” tegas Ganjar Pranowo usai kampanye bersama ribuan purnawirawan TNI-Polri dan pensiunan ASN di DBL Arena Surabaya, Sabtu, 13 Januari 2024.

Kader PDIP itu mengaku mendapat laporan intimidasi dari beberapa oknum kepada para pendukungnya. “Tadi saya mendengar cerita ada intimidasi tidak usah datang (ke DBL Arena, Red). Luar biasa,” sindirnya.

Ganjar mengacungkan jempol atas nyali purnawirawan TNI dan Polri yang tak gentar hadapi ancaman politik. Juga para pensiunan ASN yang datang ke acaranya.

“Mereka dididik untuk berani. Kalau cuma diintimidasi seperti itu, tidak ada yang takut,” pujinya.

Namun, eks gubernur Jawa Tengah itu menegaskan bahwa pihaknya tidak akan tinggal diam jika ada intimidasi. Terutama apabila ancaman dan tekanan yang diterima sudah melewati batas.

“Kalau mereka menekan, kami juga akan melawan. Pasukan kita siapkan, kita solidkan. Barisan masyarakat kita rapikan. Kami akan bergerak bersama-sama,” tegas Ganjar Pranowo.

Di sisi lain, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Jatim Agus Setiadji juga memberikan tanggapannya terkait intimidasi yang dilakukan beberapa pihak.

Purnawirawan TNI AL itu mengimbau masyarakat untuk menuruti hati nurani masing-masing.

“Hati nurani tidak pernah bohong. Itu yang membawa saya untuk menentukan pilihan kepada Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” katanya.

“Semua berdasarkan pilihan hati nurani. Artinya kalau sudah purna, itu tergantung hati nurani masing masing,” tambah mantan sekjen Kemenhan RI itu.

Agus juga terang-terangan membeberkan alasan mendukung Ganjar-Mahfud. Ia menilai paslon yang diusung PDIP Dan PPP itu paket lengkap yang dibutuhkan Indonesia.

0 Response to "Ganjar Pranowo Tidak Takut Menghadapi Intimidasi Karena Bukan Penakut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel