Ganjar Pranowo Yakin Anak Desa Bisa Sukses Melalui Program Satu Keluarga Satu Sarjana



Siswa kelas tiga SMA di daerah Bantul, Yogyakarta mengungkapkan rasa khawatirnya akan masa depan pada calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

“Bagaimana kebijakan bapak untuk bisa mendukung anak muda di desa, Pak?” ucap Nawis pada Ganjar saat berada di acara Perintis RISE di Post Bloc, Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Masalah tersebut sebenarnya telah masuk dalam salah satu program kerja calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Ada yang namanya program “satu keluarga satu sarjana”.

Program ini untuk membantu masyarakat yang tidak mampu untuk menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi. Dengan muda-mudi yang berpendidikan, tentunya negara ini benar-benar bisa mencapai Indonesia emas 2045.

“Mengapa saya membuat program ‘satu keluarga miskin satu sarjana’? Karena sebagian mereka yang miskin biasanya atas pendidikannya agak kurang. Maka fasilitas rata-rata pendidikan yang baik di kota,” kata Ganjar Pranowo.

Setelah berhasil menimba ilmu sebanyak-banyaknya, anak-anak di desa bisa kembali ke desanya untuk membangun desa tempat asalnya, salah satunya dengan membangun desa wisata.

Sebagaimana data yang disampaikan Sandiaga Uno jika desa wisata saat ini mengalami pertumbuhan. Bahkan ketika desa wisata bertumbuh pemerintah akan akan mendapat kucuran dana dari pemerintah.

Sebagai contoh, Ganjar pernah bertemu dengan salah satu mahasiawa arsitektur yang ingin membantu membangun desa.

Akhirnya Ganjar meminta mahasiswa tersebut untuk membuat landscape desa. Istri Siti Atikoh ini langsung menunjukkan satu desa yang sedang bingung membangun desanya.

Sebab, kala itu pembangunan desa dilakukan oleh kepala desa itu sendiri. Tanpa ilmu dirinya membangun tower di desa rersebut, namun abis itu ambruk.

Untuk menghindari masalah ini, anak-anak desa yang telah berkuliah di kota bisa turut ambil peran membantj pemerintah memajukan desa. Tentu disesuaikan dengan ilmu yang dimiliki.

“Kolaborasi inilah yang harus kita dukung agar ketika mereka sekolah ke kota akan kembali ke desa,” ucap Ganjar Pranowo.

0 Response to "Ganjar Pranowo Yakin Anak Desa Bisa Sukses Melalui Program Satu Keluarga Satu Sarjana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel