Ganjar Pranowo Yakin Kandang Banteng Kokoh Meskipun Suaranya Diincar Paslon Lain



Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo yakin kandang banteng di Jawa Tengah tetap kokoh meski banyak yang mengincar suaranya. Ganjar menanggapi soal banyaknya pasangan calon yang berkampanye di Jawa Tengah, salah satunya paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang tengah menggencarkan kampanye di Jawa Tengah.

“Oh iya, kita sadar betul kok, Jateng Itu seksi untuk diambil suaranya karena ini kandang banteng dan cukup kokoh. Maka pasti orang pengen ambil banteng-bantengnya,” kata Ganjar di Alun-alun Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (28/1/2024).

Ganjar mengatakan, timnya sudah memiliki strategi untuk mengamankan suara. Basis-basis pendukungnya, termasuk tim pemenangan daerah (TPD) sudah bergerak.

Ganjar mengatakan, ada tiga pilar yang sudah bergerak, yaitu struktural, legislatif, dan eksekutif.

Namun, ia meminta pihak eksekutif untuk berhati-hati dan tetap mengikuti aturan yang berlaku agar tidak menodai demokrasi.

“Dulu kita betul-betul menahan diri, mereka semua mengalami terdesak karena satu sisi kemarin disuruh netral, tapi yang lain boleh,” tutur Ganjar.

“Dan kami minta kader di eksekutif, gunakan aturan. Kalau mau ikut kampanye, cuti, lah. Karena cara itu yang paling benar dan tidak melanggar,” kata dia.

Di sisi lain, partai koalisinya juga masif bergerak. Begitu pula relawan-relawan yang bergerak makin semangat saat tahu basis suaranya berusaha diambil.

“Melawan juga semakin semangat, karena situasi kondisi terakhir. Kalau bahasanya Mbak Yenny Wahid, ‘Selamatkan demokrasi’. Nah, mereka bangkit. Termasuk civil society yang ada di Jakarta juga menyampaikan itu,” ucap Ganjar.

0 Response to "Ganjar Pranowo Yakin Kandang Banteng Kokoh Meskipun Suaranya Diincar Paslon Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel