Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam KH. Wahab Hasbulloh



Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, melaksanakan ziarah ke makam penggagas dan pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH. Wahab Hasbullah, di Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Tambah Beras, Jombang, pada Jumat (12/1/2023).

Kader PDIP tersebut menjalin silaturahmi dengan para kiai dan bu nyai di pondok pesantren tersebut, mengeksplor jejak perjalanan rohaninya.

Dalam perjalanan spiritualnya, Ganjar dan rombongan dengan penuh khidmat menuju lokasi ndalem kasepuhan yang menjadi kediaman bersejarah milik KH. Wahab Hasbullah.

Kedatangan Ganjar disambut dengan gembira oleh masyarakat sekitar pondok. Sambutan hangat juga datang dari keluarga besar Mbah Wahab.

Ganjar dan rombongan beristirahat sejenak pada pukul 17.21, melakukan dialog yang penuh makna mengenai kebesaran sosok Kyai Wahab.

Selanjutnya, Ganjar segera menuju makam KH. Wahab Hasbullah pada pukul 18.00 untuk melaksanakan tahlil dan doa bersama dzuriyah.

Acara tersebut dipimpin oleh Gus Wahab, cucu dari KH. Wahab Hasbullah, serta dihadiri oleh Ibu Nyai Munjidah Wahab, puteri KH. Wahab Hasbullah, dan Mbak Yeni Wahid, puteri dari KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Usai melaksanakan tahlil dan doa bersama dengan khidmat, kader PDIP menyaksikan diorama foto-foto bukti sejarah berdirinya Pondok Pesantren Tambah Beras.

Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Jatim, sekaligus cucu menantu KH. Wahab Hasbullah, Mujtahidur Ridho atau Gus Edo, menyebut bahwa kunjungan Ganjar kali ini sebatas ziarah ke makam KH. Wahab Hasbullah.

0 Response to "Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam KH. Wahab Hasbulloh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel