Ganjar Terkait Konflik Wadas: Sudah Diganti Rugi, Tinggal 3 Orang Lagi



Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo sering disinggung terkait masalah Wadas, Jawa Timur.

Proyek pembangunan itu kerap kali menjadi permasalahan yang digunakan berbagai pihak untuk mengkritik kinerjanya selama menjadi gubernur Jawa Tengah selama dua periode, tahun 2013-2023.

Masalah tersebut pun kembali disinggung ketika melakukan dialog bersama anak muda di acara Perintis RISE di Pos Bloc, Jakarta, Minggu (14/1/2023).

“Wadas sudah terselesaikan apa belum?” kata salah satu pemuda dalam acara dialog tersebut.

Namun, Ganjar tidak menghindari pertanyaan masyarakat yang penasaran dengan masalah tersebut. Menurutnya hal tersebut malah harus dijelaskan agar clear dipahami masyarakat.

“Kalau dari sisi penyelesaian ganti rugi dan sebagainya tinggal tiga orang, yang lainnya sudah beres. Bahkan sudah ada yang diinvestasikan hasilnya itu untuk restoran, ada yang untuk usaha,” tutur Ganjar Pranowo.

“Maka dalam konteks ini ada kewajiban, saya sampaikan pada kawan-kawan kita harus menjadi team work yang bagus. Maka BPN kerja menbereskan administrasinya, pembayarannya. Nah saya penanggung jawab wilayah,” imbuhnya.

Tidak hanya dalam ruang diskusi tersebut, Ganjar Pranowo pun merasa tidak masalah jika topik terkait Wadas dibahas dalam debat Pilpres keempat yang akan datang pada 21 Januari 2024. Momen tersebut akan dijadikan tempat untuk dirinya melakukan klarifikasi.

“Nanti saya akan ceritakan juga, tahukah kalian bahwa saya pernah menolak semen yang ada di Kebumen? Saya tolak semen yang ada di Rembang, saya tolak tambang emas yang ada di Wonogiri. Karena tidak memenuhi syarat lingkungan,” tutur Ganjar Pranowo.

Adapun, tema yang akan diangkat dalam debat keempat nanti yakni Pembangunan Keberlanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

0 Response to "Ganjar Terkait Konflik Wadas: Sudah Diganti Rugi, Tinggal 3 Orang Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel