Hadir di Cirebon Yenny Wahid Mengungkapkan Ganjar-Mahfud Sebagai Benteng Terakhir Demokrasi



Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid ikut melakukan kampanye pasangan capres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud yang juga diusung Partai Perindo dalam acara yang bertajuk ‘Hajatan Rakyat’ di Cirebon, Sabtu (27/1/2024).

Kampanye ini dihadiri langsung capres 03 Ganjar Pranowo, para petinggi partai politik pendukung dan Tim Pemenangan baik nasional maupun daerah, grup band Slank serta ribuan pendukung Ganjar-Mahfud.

Memulai orasinya, Yenny Wahid memuji keberanian warga masyarakat pendukung Ganjar-Mahfud yang berani hadir langsung di lokasi dan tidak takut diintimidasi pihak-pihak tertentu.

”Bapak ibu sekalian orang- orang pemberani, kalian adalah pejuang-pejuang demokrasi. Kalian datang ke sini tidak takut diintimidasi. Kalian datang ke sini tidak untuk ditawar-tawar. Kalian adalah pejuang demokrasi di negara ini,” ujar Direktur Wahid Foundation ini. Anak Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini mengatakan kehadiran dirinya bersama masyarakat lainnya untuk bersama-sama berjuang dan memenangkan paslon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud.

Sebab, keduanya adalah benteng terakhir demokrasi di Indonesia.

”Demokrasi memastikan bahwa kamu, kamu, kamu serta saya, semua sama, punya hak dan setara di mata hukum. Dan negara tidak boleh ada perlakuan istimewa untuk siapapun di negara kita. Semua rakyat sama dan setara di mata hukum dan negara,” ujarnya.

Menurut Yenny, semua rakyat butuh untuk dilindungi, butuh rasa aman dan berhak untuk sejahtera. Hal tersebut merupakan esensi dari demokrasi.

”Ganjar dan Mahfud tidak boleh kita biarkan berjalan sendiri. Yang mereka perjuangkan adalah kepentingan kita, kita menitipkan amanah untuk mereka, agar mereka berjuang untuk Indonesia yang lebih baik dan lebih unggul,” jelasnya.

Selain itu, Yenny Wahid menyebutkan bahwa Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang merakyat, anti korupsi, berjuang untuk kesejahteraan rakyat, pro petani, guru ngaji dan guru agama, pro nelayan, memikirkan nasib rakyat dan mau duduk sama rendah dengan rakyat.

”Jadi mari kita bergerak, di daerah masing- masing, kita temani langkah Ganjar-Mahfud. Kita temani mereka untuk mewujudkan negara yang lebih berpihak pada rakyat kecil. Jadi kita semua punya tanggung jawab untuk memenangkan mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, Capres 03 Ganjar Pranowo menyampaikan sejumlah program unggulannya kepada masyarakat Cirebon antara lain internet gratis, Bantuan Langsung Tunai (BLT) tepat sasaran, PKH tepat sasaran, program untuk petani khususnya, dan sembako murah.

”Kenapa BLT dan PKH harus tepat sasaran? mereka yang dari keluarga tidak mampu harus mendanpatkan haknya,” katanya.

Kedepan, kata Ganjar hanya dengan satu kartu yakni KTP saja. Sebab walaupun sudah ada yang menerima bantuan tapi masih belum merata.

”Kita akan satukan dalam satu kartu, cukup satu KTP saja nanti insya Allah bapak ibu bisa mendapatkan bantuan yang tepat sasaran,” jelasnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini meminta masyarakat Cirebon tidak takut terhadap intimidasi. Sebab, masyarakat memiliki kebebasan untuk memilih dan jangan pernah ingkar janji.

”Maka mulai siang ini di Cirebon saya mengingatkan rakyat tidak pernah takut tidak pernah ada yang boleh ingkar janji,” harap Ganjar.

0 Response to "Hadir di Cirebon Yenny Wahid Mengungkapkan Ganjar-Mahfud Sebagai Benteng Terakhir Demokrasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel