Hadiri Penguin SeliweRun, Ganjar Pranowo Mengaku Mendapat Ilmu Dari Dua Pelari Hebat



Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan lari pagi bersama dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno.

Kegiatan yang diberi nama ‘Penguin SeliweRun’ ini digelar di Senayan Park, Jakarta, Minggu (14/1).

Ganjar mengatakan, kegiatan lari pagi ini diajari oleh dua orang yang dianggap olehnya hebat. Keduanya itu yakni Sandiaga dan Siti Atikoh atau istrinya.

“Hari ini saya diajarin oleh 2 orang pelari. Satu istriku, dan dua mas Sandi. Ternyata mereka pelari hebat,” kata Ganjar di lokasi, Minggu (14/1).

“Jadi saya harus ikutin terus dibelakangnya. Jadi 2 ini yang ajarin saya lari,” kata Ganjar.

Ganjar menyebut, untuk jarak tempuh dalam kegiatan lari pagi ini yakni sejauh 7,77 kilometer. Kegiatan ini juga disebutnya diikuti oleh ketahanan pangan dan hilirisasi dari petani-petani muda.

“Lalu di sana ada TGP, ini dari Gede Pangarango, dan mereka punya teh dengan harga yang sangat mahal. Saya sudah pernah lihat kebunnya, sangat kreatif sampai cara menyajikannya. Nilai tambah dari mereka jualan teh itu keren banget,” kata Ganjar.

“Sampai kemudian anak-anak kreatif yang mencoba menggali bakat anak-anak yang dimiliki, kemudian dimunculkan dan kemudian diletakkan pada dirinya entrepreneur. Maka ini menurut saya ini bagian dari cara nanti kita menciptakan lapangan kerja,” sambungnya.

Terkait dengan nama dari kegiatan tersebut yaitu Penguin SeliweRun. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengaku tidak mengerti maknanya.

“Oh enggak tahu, itu anak-anak yang kreatif aja. Karena waktu itu saya ditanyain orang, terus saya kasih hormat gambar penguin, tiba-tiba senang aja. Terus dia buat jersey, buat kelompok penguin, katanya ini ketua penguin gitu,” jelasnya.

“Jadi saya mencoba untuk merasakan apa yang dimaui mereka, kadang-kadang yang kita harapkan berbeda, yang dia tangkap berbeda, dan ternyata dia bisa mengembangkan. Jadi saya follow mereka, gitu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno mengungkapkan, kegiatan lari pagi ini menjadi simbol dari Capres-Cawapres nomor urut 3 dan tim yakni Gerak Cepat (Gercep).

“Untuk menggerakkan ekonomi rakyat karena banyak UMKM juga, tapi lari ini adalah simbolisasi kita gercep, gerak cepat untuk sat set membangun Indonesia, berjuang untuk rakyat kecil. Pak Ganjar tadi banyak menyapa, masyarakat biasa, dan tentunya kita sama-sama ingin apa yang menjadi harapan masyarakat,” ungkap Sandiaga.

“Harga-harga murah, kerja mudah dan hidup berkah, bisa tercapai. Terima kasih. Banyak emak-emak juga di sini,” kata Sandi.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, dengan kegiatan ini menunjukkan jika PPP solid dalam memberikan dukungan terhadap pasangan Ganjar-Mahfud.

“Solid solid, jadi sekaligus juga saya ingin menyatakan PPP dan kami sekeluarga, berada di belakang pak Ganjar dan pak Mahfud. Karena beliau memperjuangkan aspirasi masyarakat. Terutama untuk ekonomi rakyat kecil. Itu yang kami perjuangkan di PPP,” tegasnya.

“Dan kami solid tinggal 30 hari lagi PPP hasilnya optimal bersama Pak Ganjar, sudah melewati 4 persen kita akan jaga momentum insya Allah, jemput ridha allah untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” kata Sandi.

0 Response to "Hadiri Penguin SeliweRun, Ganjar Pranowo Mengaku Mendapat Ilmu Dari Dua Pelari Hebat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel