Ketika Ganjar Pranowo Mendapatkan Curhatan Dari Peternak Ayam Saat Mengunjungi Magetan



Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengimbau pemerintah untuk turun tangan mengatasi kemelut yang dihadapi para peternak ayam di Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur.

Ganjar terharu mendengar keluhan para peternak, yang mengungkapkan kenaikan harga jagung di pasaran sangat menyulitkan.

“Pemerintah pasti mempunyai cara untuk segera menurunkan harga jagung. Kalau enggak petani akan rugi,” kata Ganjar saat mengunjungi Peternakan Ayam di Dusun Bendo, Desa Kuwonharjo Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jumat (19/1/2024).

Ganjar mengatakan, bantuan pemerintah sangat diperlukan para peternak. Ketersediaan jagung, kata Ganjar, peternak dapat membuat sendiri pakan ternak.

“Peternak hanya butuh jagung, katul, dan konsentrat. Peternak membutuhkan dukungan serius agar harga jagung bisa stabil, sehingga peternak mudah mendapatkan pakan,” ujarnya.

Disebutkan, selain meroketnya harga jagung, petani di Magetan juga mengeluhkan harga pupuk mahal. Gubernur Jawa Tengah, periode 2013 dan 2018 – 2023 itu mengungkapkan, tingginya harga pupuk akan menjadi masalah bila tidak ada substitusi, karena nilai subsidi pupuk terus menurun.

“Semua berteriak harga pupuk mahal, karena kondisi ini dikeluhkan, maka segera jadi prioritas. Kalau kita lihat, subsidi pupuk turun terus-menerus. Tanpa ada substitusi maka ini akan jadi problem dari sisi produktivitas,” katanya.

“Kalau pupuk bersubsidi terus berkurang dan jumlah penduduk bertambah, maka stok akan berkurang. Itu rumusnya,”tutur Ganjar.

0 Response to "Ketika Ganjar Pranowo Mendapatkan Curhatan Dari Peternak Ayam Saat Mengunjungi Magetan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel