Laksanakan Kampanye di Surabaya, Mahfud MD Berkomitmen Memberikan Internet Gratis Kepada Gen Z dan Pengusaha Muda



Calon wakil presiden Mahfud Md menjanjikan program unggulannya ketika berdialog bersama Milenial dan Gen Z di Sedulur Tunggal Kopi (STK), Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 10 Januari 2024.

Program itu adalah Gratisin: Internet Super Cepat, Gratis, dan Merata’ jika dirinya menang bersama calon presiden Ganjar Pranowo di pilpres 2024.

“Kami punya program namanya Gratisin. Gratisin itu kita mau menggratiskan wifi di berbagai tempat agar akses internet itu lebih mudah,” kata Mahfud Md di Surabaya, Rabu kemarin, 10 Januari 2024, seperti dikutip dalam keterangan tertulis.

Mahfud Md menyampaikan kebutuhan internet saat ini tidak hanya untuk anak sekolah, tapi sudah menjadi kebutuh dasar masyarakat. Mahfud menyebut kebutuhan itu terjadi pada masyarakat usia produktif, seperti Milenial dan Gen Z.

Ketiadaan internet, kata Mahfud, dapat mengganggu produktivitas tersebut sehingga membatasi anak muda untuk berkarya. Tak terkecuali bagi mereka yang ingin merintis usaha.

“Kalau tidak ada akses (internet), anak muda dan pengusaha muda itu kehilangan peluang. Jadi kalau kaitannya dengan warung kopi ini (STK), kalau menyediakan internet pengunjungnya banyak,” kata Mahfud Md.

Oleh sebab itu, Mahfud berjanji akan memberikan internet gratis kepada para Milenial, Gen Z, dan pengusaha muda. Tujuannya, kata dia, untuk meningkatkan kreativitas dan mengembangkan perekonomian.

“Kalau di Indonesia kadang internetnya macet, sehingga pelayannya tidak ada, macem-macem. Itu harus kita atasi supaya bangsa ini lebih maju,” kata Mahfud.

Salah satu anak muda sekaligus pegiat UMKM di Surabaya, Pingki, sepakat dengan program disampaikan Mahfud soal kebutuhan internet gratis. Meski demikian, dia berharap pemerintah ke depan bisa terus mengembagkan UMKM.

Pingki menyebut tidak hanya kebutuhan internet, tapi juga legalitas usaha, sertifikasi halal, hingga akses permodalan dan pelatihan.

“Kami ini generasi muda, UMKM mahasiswa yang tersebar di Jatim. Itu punya potensi yang besar tapi kami belum dapat kesempatan,” kata Pingki kepada Mahfud.

Saat ini Mahfud Md menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo di pilpres 2024. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Hanura.

0 Response to "Laksanakan Kampanye di Surabaya, Mahfud MD Berkomitmen Memberikan Internet Gratis Kepada Gen Z dan Pengusaha Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel