Lantunkan Ayat Kursi, Ganjar Pranowo Menyoroti Peran Strategis Pada Pondok Pesantren



Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyoroti peran penting pondok pesantren (ponpes) dalam dinamika kebangsaan saat sowan politik ke sejumlah ulama dan kiai dalam safari politik “Istighatsah Pemenangan Ganjar-Mahfud” di Ponpes Roudlotussolihin Bumi Restu Palas, Lampung Selatan, Senin siang.

“Peran pondok pesantren sangat luar biasa. Mbah Moen pada zaman muda ikut serta dalam perjuangan dan beliau selalu menyampaikan nilai-nilai kebangsaan. Bagaimana mencintai bangsa adalah bagian dari iman,” kata dia.

Ganjar yang tiba sekitar pukul satu siang, sempat melakukan ramah tamah dengan pimpinan Ponpes Roudlotussolihin yaitu KH. R.M. Soleh Bajuri M.H.I selama sekitar lima menit.

Disambut dengan kumandang azan dan doa, Ganjar yang turut melantunkan Ayat Kursi pada perhelatan istighatsah siang itu juga mengatakan bahwa menjaga persatuan jauh lebih penting daripada mendahulukan kepentingan politik pribadi dalam Pemilu.

“Jangan sebarkan hoaks, tidak perlu menjelek-jelekkan orang lain. Perbedaan itu hal yang biasa,” ucap dia.

Sementara itu pimpinan Ponpes Roudlotussolihin yaitu KH. R.M. Soleh Bajuri M.H.I sempat menitipkan pesan apabila Ganjar Pranowo terpilih menjadi presiden pada Pemilu mendatang.

“Sebelumnya saya mohon maaf kalau jamaah yang datang kurang maksimal karena semuanya dipersiapkan secara mendadak. Tetapi Insya Allah dengan keikhlasan doa kita dikabulkan Allah. Pesan saya ketika nanti Pak Ganjar jadi presiden, tolong Undang-undang pesantren bisa diimplementasikan hingga ke daerah-daerah,” kata Soleh Bajuri.

Pada safari politik hari ini, Ganjar Pranowo memiliki sejumlah agenda. Sebelum tiba di Lampung, Gubernur Jawa Tengah periode tahun 2013-2018 dan 2018-2023 itu bertemu para pemimpin gereja se -DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat di Gedung Graha Oikoumene, Jakarta Pusat.

Usai menghadiri istighatsah, Ganjar dijadwalkan menghadiri Hajatan Rakyat Lampung di Lapangan Expo, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Mengakhiri kegiatan kampanye, pada pukul 19.35 WIB, Ganjar akan makan malam bersama DPC, TPC, Calon Legislatif Partai Koalisi, dan Relawan di Kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan Gunung Kidul.

Selanjutnya, pada pukul 21.15 WIB, Ganjar akan beramah tamah dengan warga Gunung Kidul dan menginap di Gunung Kidul.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara.

0 Response to "Lantunkan Ayat Kursi, Ganjar Pranowo Menyoroti Peran Strategis Pada Pondok Pesantren"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel