Mahfud MD Menyebut Penegakan Hukum dan Keadilan Menjadi Prioritas Utama Jelang Pilpres 2024



Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md mengatakan bahwa penegakan hukum dan keadilan menjadi prioritas utama pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dalam menjalankan pemerintahan jika terpilih pada Pilpres 2024.

“Ganjar-Mahfud itu melihat bahwa yang paling penting di Indonesia saat ini adalah penegakan hukum dan keadilan, itu tema utamanya,” ujar Mahfud saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, ibu-ibu pengajian, dan guru sekolah se-Kabupaten Langkat di Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, Senin.

Mahfud mengemukakan bahwa upaya meningkatkan kesejahteraan, ekonomi, pendidikan, hingga kelautan akan berjalan baik kalau hukum ditegakkan dengan benar.

“Oleh sebab itu, kita jadikan penegakan hukum itu sebagai sarana membangun kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Ia mengatakan terdapat dua hal dalam penegakan hukum, yakni ofensif atau dengan cara keras dan defensif atau melindungi.

“Kenapa? Karena pelanggaran hukum itu terjadi ke atas di kalangan pejabat, KKN, oligarki, pengusaha itu berkolusi untuk melakukan perampasan atas hak-hak rakyat. Oleh sebab itu, kepada mereka ini harus tegas. Kita harus ofensif kalau bicara perang,” katanya.

Sementara kepada rakyat kecil, Mahfud mengatakan akan diberikan perlindungan atau defensif. Tidak boleh ada lagi perampasan tanah rakyat dan tanah adat.

“Oleh sebab itu, yang di atas yang suka melakukan korupsi itu kita sikat dengan ofensif, yang di bawah kita lindungi dengan defensif, kita berikan perlindungan hukum,” tuturnya.

Di akhir acara, Mahfud menitip pesan untuk disampaikan kepada keluarga dan handai taulan di rumah agar memilih calon pemimpin yang paling tepat dengan hati nurani.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

0 Response to "Mahfud MD Menyebut Penegakan Hukum dan Keadilan Menjadi Prioritas Utama Jelang Pilpres 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel