Mencicipi Cokelat di Blitar, Siti Atikoh Teringat Sering Dikasih Cokelat Oleh Ganjar Pranowo



Siti Atikoh yang merupakan istri capres Ganjar Pranowo seketika teringat momen saat dirinya sering mendapat cokelat dari sang suami. Hal itu diungkapkannya usai berkeliling di Kampung Coklat, Blitar, Jawa Timur hari ini, Sabtu (27/1/2024).

“Kalau dulu sering ya (dibelikan cokelat). Sekarang cari sendiri,” ujarnya sesaat setelah mencicipi cokelat fondue yang tersedia disana.

Tak hanya Ganjar, Atikoh mengaku dirinya jugaa kerap mendapat cokelat dari putra kesayangannya yakni Alam Ganjar Biasanya setelah berpergian, Alam sering membelikan oleh-oleh berupa cokelat.

“Oh ya Alam juga kalau pergi-pergi itu juga biasanya suk bawain cokelat,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Atikoh juga merasa kagum terhadap perkembangan Kampung Coklat. Sebab yang tadinya hanya kampung biasa kemudian dapat disulap menjadi kampung wisata berbasis edukasi.

“(Kampung Coklat) ini adalah menjadi percontohan kalau Indonesia itu mau maju kita harus berdaulat di bidang pangan dan ini bisa menyerap tenaga kerja banyak sekali,” ujar Atikoh.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu menilai, keberadaan Kampung Coklat membuat perekonomian warga sekitar meningkat, mengingat banyaknya kunjungan wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara ke lokasi tersebut.

“Tadi dijelaskan dengan luasan 7 hektar yang saya merasa bahwa kampung coklat ini adalah sosiopreneurship, tidak hanya sebuah perusahaan yang dari hulu ke hilir. Mulai dari pembibitan coklatnya kemudian budidaya coklat sampai ke pasca panennya yaitu produk yang jadi menyerap tenaga kerja 400 yang luar biasa sekali,” jelasnya.

0 Response to "Mencicipi Cokelat di Blitar, Siti Atikoh Teringat Sering Dikasih Cokelat Oleh Ganjar Pranowo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel