Menginap Dirumah Warga, Ganjar Pranowo Ingatkan Pentingnya Kerukunan dan Toleransi



Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menginap di rumah seorang warga keturunan Tionghoa di Kelurahan Lodoyong, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jumat (26/1/2024) malam.

Menginap di rumah warga usai melakukan safari politik merupakan kebiasaan Ganjar selama melakukan kampanye keliling Indonesia.

Saat menginap di rumah warga tersebut, Ganjar ditemani Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Ngesti Nugroho dan Sekretaris Bondan Marutohening.

Supriadi, sang pemilik rumah pun mengaku kaget dan bingung saat rumahnya didatangi sejumlah orang pada Jumat (26/1/2024) siang.

Ternyata, kedatangan mereka untuk meminta izin kepada Supriadi perihal Ganjar yang berniat akan menginap semalam di rumahnya.

“Saat itu disampaikan ya rasanya campur aduk, antara bingung, bangga, dan nanti gimana menjamunya,” ujarnya, Sabtu (27/1/2024).

“Intinya kan saya tidak pernah menyangka akan kedatangan, bahkan pak Ganjar sampai menginap di rumah saya. Ini tentu sangat luar biasa,” kata Supriadi.

Supriadi mengaku dirinya tidak ada persiapan.

“Ternyata memang tidak ada yang perlu disiapkan. Pak Ganjar juga tidak aneh-aneh, saat malam sebelum tidur pun, ngobrol dengan warga dulu di teras, beliau makan bakmi goreng,” jelasnya.

Dalam perbincangan dengan warga, lanjutnya, Ganjar lebih banyak mendengar.

“Ngobrol soal toleransi, kerukunan warga. Apalagi di lingkungan Lodoyong ini, memang toleransinya tinggi, kami tidak pernah membedakan suku, agama, atau ras. Paling penting itu kerukunan, ini sesuai dengan pesan pak Ganjar,” kata Supriadi.

Supriadi menilai Ganjar sebagai sosok yang humble dan tidak berjarak dengan rakyat.

Bahkan saat Ganjar melaksanakan olahraga jalan pagi, dia tak segan berhenti sejenak untuk melayani warga yang meminta foto bersama.

“Memang begitu seharusnya pemimpin, jadi komunikasinya bisa baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa kebiasaannya menginap di rumah warga untuk menyerap aspirasi dan merasakan hati masyarakat.

“Kalau di sini saya belajar toleransi. Masyarakat di sini beragam dan hidupnya damai, rukun,” paparnya.

Menurutnya, semua aspirasi yang diperoleh dari kegelisahan masyarakat secara langsung akan menjadi proyeksi program pemerintah ke depan.

“Agar program-program memang benar-benar berdasarkan atas kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

0 Response to "Menginap Dirumah Warga, Ganjar Pranowo Ingatkan Pentingnya Kerukunan dan Toleransi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel