Pesan Ganjar Pranowo Kepada Masyarakat: Tetap Guyub di Pemilu 2024



Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berpesan agar masyarakat tetap bersatu apa pun pilihan politik mereka dalam Pemilu 2024 dan jangan menyebar hoaks.

“Sekarang lagi proses pemilu, kami harapkan semua saling menjaga perasaan, jangan saling menyakiti, jangan menyebar hoaks. Kalau mau lihat yang sedikit beradu pikiran, monggi lihat debatnya (debat capres-cawapres),” kata Ganjar saat kunjungan ke PT Sari Tembakau Harum, Kelurahan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (17/1).

Ganjar juga meminta masyarakat untuk tetap rukun dan tidak mendebat orang lain yang berbeda pilihan politik pada Pemilu 2024.

“Yang di bawah (akar rumput), tidak usah ikut debat, ya; yang di bawah tetap guyub, tetap rukun. Sehingga, nanti pemilu berjalan dengan baik dan insyaallah kita semua menuju negara yang lebih baik lagi,” kata Ganjar.

Para perempuan pekerja di pabrik tersebut tampak antusias dengan kedatangan mantan gubernur Jawa Tengah itu di tengah-tengah mereka. Mereka mengerumuni Ganjar dan berebut maupun berswafoto dan bersalaman.

“Pak Ganjar, foto dulu, Pak,” kata salah seorang perempuan pekerja pabrik tersebut.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

0 Response to "Pesan Ganjar Pranowo Kepada Masyarakat: Tetap Guyub di Pemilu 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel