Resmi Mendukung Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024, Slank Ajukan Syarat Revolusi Cinta



Grup musisi Slank resmi menyatakan dukungan bagi pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dalam kontestasi Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan diucapkan oleh frontman Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

“Hari ini kita deklarasi Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” ucap Bimbim dalam jumpa pers di Jalan Potlot III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

Bimbim memberi syarat yang harus dilakukan pasangan Ganjar-Mahfud apabila terpilih menjadi pemimpin negara. Syarat itu diberi tajuk “Revolusi Cinta”.

“Kita kasih nama Revolusi Cinta. Ada beberapa poin yang kita Slank Slankers minta niscaya nanti menang sebagai Presiden bisa dijalanin,” pesan Bimbim.

Sementara itu, Ganjar mengaku bersemangat karena mendapat dukungan dari Slank.

Capres dari PDIP itu mengaku kerap mendengarkan karya-karya dari band yang berdiri sejak 1983 silam tersebut.

“Ini suatu energi yang membuat Ganjar-Mahfud dan seluruh pendukungnya makin tambah semangat. Dan saya selalu mengikuti konsernya, albumnya, syairnya, yang biasanya ada kritik sosial, pemerintahan bersih, antikorupsi yang selalu didengungkan. Hari ini kita bertemu para tokohnya, seniman yang keren lah,” kata Ganjar di kesempatan yang sama.

Turut hadir dalam acara deklarasi ini, personel Slank lengkap ada vokalis Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka, gitaris Slank Abdi Negara Nurdin atau Abdee, Ivan Kurniawan Arifin atau Ivan K, Muhammad Ridwan Hafiesz atau Ridho.

Hadir pula cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, saat deklarasi Slank.

Bimbim Slank sempat menolak berkomentar ketika ditanyakan mendukung Capres dan Cawapres mana, dalam Pemilu 2024.

“Slank putuskan naik gunung dulu,” ungkap Bimbim Slank akhir tahun 2023.

Grup musik Slank sempat menunjukkan mereka kini berusaha untuk bersikap netral dalam pemilihan umum presiden (pilres) 2024.

Hal itu dikatakan oleh Bimbim Slank dimana grup musiknya memiliki posisi netral dan tidak memihak kepada siapapun.

Band yang memang dikenal kuat akan kritik politiknya lewat lagu ini dipastikan tidak akan memihak dari tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (Cawapers).

“Sampai terakhir ngobrol sama anak-anak Slank, tahun ini nggak memihak salah satu. Kami mau seperti Kapolri dan Tentara, yaitu netral,” kata Bimbim di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023).

Walaupun Bimbim mengakui sangat kenal dekat dengan tiga capres dan cawapres yang tengah berkontestasi itu. Hubungan mereka pun terbilang baik.

“Di sana kenal, di situ kenal, semua teman,” ungkap Bimbim.

Drummer Slank ini kemudian berharap pesta politik 2024 bisa berjalan secara damai.

“Apapun yang terjadi harus damai sih, demokrasi emang perbedaan. Karena semua calon kami kenal, semua calon kalau ketemu gua omongannya baik semua, cuma kalau ketemu sesama mereka jadinya berantem. Berarti semua berniat baik, cuma komunikasinya yang agak beda,” ujar Bimbim.

“Ya demokrasi yang penting komunikasi, hati tenang. Kalau damai, rakyat juga pasti ngikut,” lanjutnya.

Lebih lanjut Bimbim tidak mau berkomentar banyak terkait pandangannya terhadap capres dan cawapres. Sebab ia tidak ingin mengurus pesta politik saat ini.

0 Response to "Resmi Mendukung Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024, Slank Ajukan Syarat Revolusi Cinta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel