Siti Atikoh Akhiri Safari di Jombang Dengan Makan Pecel dan Blusukan



Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti. mengakhiri safari politiknya di Jombang. Di Kota Santri itu, safari politik Atikoh ditutup dengan sarapan pecel bersama warga hingga blusukan ke Pasar Bareng di Desa/Kecamatan Bareng.

Istri Ganjar tersebut mengawali kegiatannya di Jombang dengan berjalan kaki dari kediaman anggota Komisi V DPR Sadarestuwati menuju Pasar Bareng, Senin (29/01/2024) pagi.

Setibanya di pasar tradisional itu, Atikoh yang memakai baju putih dengan kerudung pink itu langsung menyusuri lorong-lorong pasar untuk menyapa pedagang.

Beberapa kali ia tampak mampir ke sejumlah lapak pedang untuk membeli dagangannya. Mulai pedagang sayur, buah, daging, ayam potong hingga pedagang bumbu dapur. Para pedagang pun antusias menyapa Atikoh.

“Sini Bu, beli daging buk untuk cegah stunting,” sapa salah satu pedagang saat Atikoh melintasi lapaknya.

Di lokasi, Atikoh juga berbincang dengan para pedagang. Sejumlah keluhan ia dapat dari pedagang Pasar Bareng. Salah satunya mengenai infrastruktur di dalam pasar.

“Ini ada aspirasi ya dari pedagang terkait infrastrukturnya. Karena ini baru hujan ya, jadi agak becek. Tapi sudah ada rencana untuk rehab,” ujarnya saat diwawancarai wartawan usai blusukan.

Selama safari politik di Jatim, Atikoh sering memilih blusukan ke pasar. Berbeda dengan suaminya, Ganjar Pranowo, yang lebih memilih blusukan ke rumah-rumah warga.

Menurut Atikoh, pasar tradisional selalu jadi jujukan utamanya untuk menampung aspirasi masyarakat. Mayoritas pedagang mengeluhkan tingginya harga kebutuhan pangan hingga pasokan barang di pasar. Keluhan itu juga datang dari para pedagang di Pasar Bareng pagi tadi.

“Saya blusukan ke pasar ini untuk memperbandingkan dari tiap-tiap daerah apakah keluhannya sama? Ternyata hampir sama keluhannya, dari sisi kestabilan harga. Tadi juga ada keluhan dari pedagang soal harga jagung yang tinggi sekali,” ucapnya.

Setelah melakukan blusukan, Atikoh langsung mengajak rombongan dan warga sekitar untuk sarapan bareng. Menu yang disantap pagi itu adalah nasi pecel. Ia memborong pecel yang ada di Pasar Bareng.

Selanjutnya, ia menuju pabrik sepatu Venesia yang berada tidak jauh dari Pasar Bareng. Di sini ia melihat produksi sepatu-sepatu yang dijual ekspor.

Atikoh mengatakan, hasil safari politiknya di Jatim akan disampaikan kepada Ganjar. Harapannya, keluhan masyarakat yang didapat selama di Jatim bisa direalisasikan oleh pasangan capres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud ketika memenangkan Pemilu 2024.

“Pertama terkait harga kebutuhan yang masih tidak stabil di beberapa tempat. Yang kedua, kemarin bertemu dengan petani yang mengeluhkan pupuk bersubsidi dimana sulit untuk mengaksesnya. Ketiga terkait dengan penyerapan tenaga kerja. Kemudian terkait dengan pendidikan. Itu highlight yang bisa saya tulis,” pungkasnya.

0 Response to "Siti Atikoh Akhiri Safari di Jombang Dengan Makan Pecel dan Blusukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel