Siti Atikoh Bercerita Sempat Dianggap Sebagai Orang Yang Ambisius



Siti Atikoh Suprianti, istri Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, mengakui sempat mendapat cibiran dari sejumlah kalangan karena ikut mengampanyekan sang suami menjelang Pilpres 2024.

Ia mengungkap hal tersebut saat berdialog dengan para milenial dan generasi Z di restoran Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (11/1/2024).

“Sewaktu kami memberikan dukungan untuk Mas Ganjar, memang sempat ada yang agak nyinyir, dibilang ‘wah kok terlalu ambisius’ begitu. Ya mungkin kalian tahu ya, yang di sosial media dan sebagainya,” kata Siti Atikoh.

Ia menuturkan, dirinya getol mengampanyekan Ganjar bukan karena ambisius menjadi ibu negara, melainkan membantu sang suami mewujudkan semua program kerakyatan.

Siti Atikoh mengatakan, banyak orang yang tak mengetahui bagaimana dirinya dan anggota keluarga selama ini kerap membantu perjuangan Ganjar dalam politik, jauh sebelum suaminya itu diusung PDIP sebagai capres.

“Kami bukan masalah ambisius. Kami selama ini sudah menjadi bagian dari hidupnya Mas Ganjar. Kami berprinsip, berjuang bersama-sama untuk kemanfaatan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Tak pula ada keterpaksaan dalam melakoni hal tersebut. Apalagi ia mengatakan senang blusukan menemui rakyat.

“Dengan begitu, saya bisa tahu aspirasi riil wong cilik. Kami bisa mengetahui apa perjuangan di akar rumput, apa yang jadi masalah mereka saat ini. Kalau hanya duduk di rumah, tak akan tahu.”

Dipuji bakal jadi ibu negara yang baik

Tisya, generasi z asal Palembang, menyatakan kekagumannya saat berdialog dengan Siti Atikoh yang mau ikut berkampanye politik.

“Ibu kayaknya calon ibu presiden satu-satunya yang bapak ke mana, ibu ke mana. Mas Alam (Muhammad Zinedine Alam Ganjar) ke mana, jadi semua gerak dan itu yang menginspirasi kami semua. Jadi, keluarga yang sangat luar biasa,” kata Tisya.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan kekagumannya ke Atikoh, karena menjadi calon ibu negara yang enegik dibandingkan istri kontestan pilpres 2024 lain.

“Bu, sebelum bertanya, saya mau apresiasi ke Bu Atikoh, saya mau bilang kalau ibu itu calon Ibu Negara yang energik banget. Hobi olahraga, saya juga hobi olahraga,” kata Tisya lagi.

Ia lantas mengajukan pertanyaan, “Bagaimana kesannya ibu di Sumsel? Mudah-mudahan selama ibu di sini menerima berkah selalu.”

Menjawab pertanyaan Tisya, Siti Atikoh mengakui selama ini seringkali mempunyai kegiatan berbeda dengan suami.

“Selama 10 tahun terakhir, saat Mas Ganjar jadi gubernur, kami ada pembagian tugas. Kalau soal di Sumsel, saya merasa senang bisa ke sini. Saya seperti pulang ke rumah nenek. Belum lagi maskaannya enak, penduduknya ramah,” kata Siti Atikoh.

0 Response to "Siti Atikoh Bercerita Sempat Dianggap Sebagai Orang Yang Ambisius"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel