Siti Atikoh Berpesan Kepada Masyarakat Banyuwangi Untuk Selalu Hidup Bersih



Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengingatkan pentingnya pola hidup bersih dan sehat di dalam keluarga.

Terutama, dalam pencegahan penularan penyakit, salah satunya polio.

Menurut Siti Atikoh, dengan menjaga pola kebersihan, penyakit polio bisa dicegah. Selain itu, dia juga mengingatkan pentingnya imunisasi polio yang harus diberikan kepada anak-anak.

Hal itu disampaikan Atikoh saat Halaqoh Kebangasaan di Pendopo Yayasan Bumi Sroyo, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024). Hadir dalam acara itu ratusan ibu-ibu dari Yayasan Bumi Sroyo dan warga sekitar.

“Saya tekankan kali ini dan jangan lupa ya karena sekarang ini Jawa Timur salah satu daerah yang terkait dengan polio jadi penurunan polio ini perilaku hidup bersih sehat sangat penting,” kata Atikoh.

“Sebetulnya kemarin ketika pandemi kita selalu ya cuci tangan pakai sabun ya Bu, kemana-mana ya, kalau boleh sekarang tetap ya dilanjut ya, karena itu salah satu bagaimana kita mencegah penyakit-penyakit menular salah satunya itu polio,” sambung dia.

Atikoh pun mengingatkan soal imunisasi yang harus diberikan lengkap kepada anak-anak.

Sebab, dia mendapati informasi bahwa tak jarang orang tua lupa memberikan imunisasi kepada anak-anak mereka di masa pandemi Covid-19. Karena, disaat itu ada kekhawatiran untuk keluar rumah dan mendatangi fasilitas kesehatan.

“Sehungga kita benar-benar kekebalan komunitasnya itu bisa terwujud,” jelasnya.

Sempat Bebas Polio

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini juga mengulas soal Indonesia di tahun 2014 sudah dinyatakan bebas polio oleh WHO.

Namun, belakangan muncul kejadian luar biasa (KLB) yang menjangkit 11 anak-anak di Jawa Timur. Padahal, tahun 2026, harapannya seluruh dunia sudah tidak ada lagi kasus polio.

“Karena polio itu kan bisa menyebabkan kelumpuhan ya, lumpuh layu, jadi jangan sampai anak-anak kita, anak cucu kita itu tertular oleh polio karena tentu akan mempengaruhi kualitas dari kesehatan anak-anak,” harap Atikoh.

0 Response to "Siti Atikoh Berpesan Kepada Masyarakat Banyuwangi Untuk Selalu Hidup Bersih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel