Siti Atikoh Disindir Ikut Bantu Kampanye Ganjar di Pilpres: Masa Istri Capres Ngadem di Rumah



Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengungkapkan belakangan ini ada pihak yang nyinyir melihat dirinya terjun blusukan ke daerah-daerah untuk bantu kampanyekan pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Atikoh mengaku dirinya mendengar isu-isu tersebut dihembuskan menyangkut safari politiknya yang berkunjung ke sejumlah daerah bertemu dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Atikoh saat bersilaturahmi dengan Tim Pemenangan Daerah Malang Raya di Pondok Aspirasi Ahmad Basarah di Jalan Argo Kencana, Karangan, Bonowarih, Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2024).

“Kok, yang perempuan satu ini, kok terlalu agresif, ya, terlalu hiperaktif seperti itu, karena saya kelilingnya di seluruh Jawa sudah, ke Sumatera sudah, termasuk ke Manado. Jadi, Jatim sudah dua kali, Jateng sekali, DIY, Banten, Jabar, semua saya kelilingi, termasuk kemarin ke Lampung, Palembang, Manado,” kata Atikoh.

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah selaku tuan rumah hadir menyambut kehadiran Atikoh bersama rombongan.

Atikoh menyebut, pihak yang nyinyir belakangan memainkan narasi ambisius karena membantu pemenangan Ganjar-Mahfud.

Dia kemudian menjelaskan alasan ikut berjuang membantu sang suami, Ganjar yang ingin mewujudkan program kerakyatan melalui kemenangan pada Pilpres 2024.

“Teman-teman sukarelawan, bahwa yang tidak kenal Mas Ganjar, yang belum pernah ketemu Mas Ganjar saja, berjuang luar biasa habis-habisan. Baik itu secara fisik, finansial, mereka itu bergotong royong luar biasa karena terpanggil agar bangsa dan negara ini bisa on the track, agar bangsa ini tangguh. Lah, saya istrinya masa berdiam diri di rumah, ngadem, nonton tv, atau makan kacang. Seperti itu? Ya, tidak bisa,” tegas Atikoh.

Mantan wartawati ini mengatakan alasan lain terjun blusukan membantu pemenangan Ganjar pada pilpres 2024 ialah ingin melihat perjuangan rakyat dan menyerap aspirasi wong cilik secara langsung.

“Saya juga harus hadir berjuang bersama-sama masyarakat, bersama seluruh sukarelawan, bersama seluruh kader partai, karena dengan seperti itu saya juga bisa benar-benar memahami perjuangan teman-teman semua. Saya bisa mengerti setiap tetesan keringat, tetesan darah, apa pun yang dihadapi teman-teman semua. Termasuk, juga permasalahn riil yang dihadapi bangsa dan negara ini, apa perjuangan daro masya, sehingga nanti kita tidak akan lupa daratan, kita akan selalu mengingat perjuangan teman-teman, akan selalu mengingat apa yang menjadi perjuangan dari masyarakat dan bangsa negara ini,” ungkap Atikoh.

Sementara itu, Basarah dalam sambutannya mengatakan Atikoh ialah sosok yang mencintai bangsa dan negara sehingga terjun blusukan membantu pemenangan Ganjar dan cawapres Mahfud MD pada pilpres 2024.

“Kecintaan dan kesetiaan untuk selalu menangis dan tertawa, bukan hanya bersama sang suami, tetapi sebagai warga negara, sebagai warga bangsa yang juga berjuang untuk bangsa dan negaranya, perjuangan mengantarkan Mas Ganjar dan Prof Mahfud juga karena kecintaan beliau kepada bangsa dan negaranya sendiri,” kata Basarah.

Basarah juga menegaskan, tidak ada undang-undang atau etika yang dilarang saat Atikoh terjun blusukan menemui rakyat untuk menyosialisasikan Ganjar-Mahfud.

“Ini tidak ada UU apa pun yang dilanggar, juga tidak ada etika politik apa pun yang dikangkangi. Malah, menjadi aneh ketika sang suami tengah berjuang, lalu sang calon ibu negara hanya di rumah menonton tv atau makan kuaci, atau makan kacang, justru itu melanggar etika perjuangan suami istri,” kata dia.

“Oleh karena itu, mari kita support Mbak Atikoh untuk semoga Tuhan memberikan kekuatan, memberikan bimbingan agar bisa mencerdaskan masyarakat yang ditemui selama tugas ini,” pungkas Wakil Ketua MPR RI ini.

0 Response to "Siti Atikoh Disindir Ikut Bantu Kampanye Ganjar di Pilpres: Masa Istri Capres Ngadem di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel