Siti Atikoh Meminta Masyarakat Manado Untuk Mengawal Suara Ganjar-Mahfud Pada Pilpres 2024



Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, mengajak masyarakat Manado, Sulawesi Utara, untuk mengawal suara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di hari pemungutan suara Pilpres 2024, tanggal 14 Februari mendatang.

“Saya berharap, karena waktunya ini sudah tidak lama lagi, tanggal 14 Februari, mohon untuk diajak saudara, tetangga, teman, untuk bersama-sama datang ke TPS (tempat pemungutan suara) dan kita amankan suara Ganjar-Mahfud agar tidak dimanipulasi atau terjadinya kecurangan-kecurangan,” kata Atikoh saat bersilaturahim dan berdialog dengan pedagang dan warga di Pasar Bersehati, Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu.

Sebagai lumbung suara Ganjar-Mahfud, dia berharap warga Manado bisa mengawasi dan memastikan tidak ada kecurangan saat pemungutan suara berlangsung.

“Karena saya yakin di Sulawesi Utara ini salah satu lumbung suara bagi Ganjar-Mahfud dan tinggal kita untuk bisa menjaganya, merawatnya, dan memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang dilakukan, baik kecurangan ketika di TPS maupun di sistem,” jelasnya dalam rangkaian safari politik kelima Atikoh.

Di era digitalisasi saat ini, lanjut Atikoh, kecurangan bisa saja terjadi saat proses input dan rekapitulasi data suara pemilih. Sehingga, hal itu harus diawasi secara cermat oleh semua pihak, termasuk Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud.

“Karena sekarang kan begitu selesai pencoblosan, nanti rekapitulasinya itu akan diserahkan untuk diinput di sistem IT dan nanti ini perlu kita jaga bersama,” katanya.
​​​​​​​
Atikoh meyakini kekompakan TPD Ganjar-Mahfud, partai pendukung, dan relawan di Suluawesi Utara dapat menjaga suara Ganjar-Mahfud.

“Saya yakin dengan kekompakan TPD-TPD yang ada di Sulawesi Utara, partai koalisi, dan juga kerja sama dengan relawan tentu akan bisa menjaga agar semuanya ini berjalan dengan lancar dan masyarakat juga berbondong-bondong datang ke TPS,” ujar Siti Atikoh.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

0 Response to "Siti Atikoh Meminta Masyarakat Manado Untuk Mengawal Suara Ganjar-Mahfud Pada Pilpres 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel