Siti Atikoh Menegaskan Kestabilan Harga Pangan Menguntungkan Semua Pihak



Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti memastikan kebijakan stabilisasi harga pangan untungkan semua pihak.

“Kalau kita bicara mengenai masalah yang ada di masyarakat, mungkin di Banyuwangi juga sama yang sedang kita hadapi saat ini, harga kebutuhan pokok. Bagaimana bu, terutama ibu-ibu sebagai menteri keuangan keluarga ini, harga kebutuhan pokok bagaimana? Naik kan?,” Kata Atikoh ketika menyapa seribu lebih masyarakat, petani, dan nelayan di Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (24/1).

Atikoh mengungkapkan, jika di tempat-tempat lain yang mengalami kenaikan hatga salah satunya bumbu-bumbu.

“Seperti bawang merah, beras kemudian bawang putih, gula juga seperti itu. Kalau sayur-sayuran lagi agak turun kalau di tempat daerah penghasil,” urainya.

Oleh karena itu, lanjut Atikoh, jika terpilih dalam Pilpres 2024, Pasangan Ganjar-Mahfud menilai kestabilan harga merupakan hal yang prioritas untuk segera diatasi.

Atikoh juga memastikan, bahwa dalam menerapkan kebijakan terkait stabilitas harga, Ganjar-Mahfud tak hanya akan memastikan masyarakat yang merasa diuntungkan. Tetapi juga kaum tani, nelayan, serta pengusaha kecil.

“Programnya Ganjar-Mahfud untuk menjawabnya adalah dari sisi kebutuhan pokok itu harus asa kebijakan yang pro terkait dengan stabilitas harga. Sehingga harganya itu enggak naik turun. Kalau harganya murah, kasihan juga petani. Seperti mungkin ikan, kalau harganya terlalu murah, nelayannya juga kasihan,” jelas Atikoh.

“Karena jika harga terlalu tinggi, yang kasihan kita sebagai konsumen termasuk juga pengusaha-pengusaha (khususnya) pengalengan ikan, karena ikan ini kan bahan baku,” lanjutnya.

Atikoh meyakini, kebijakan Ganjar dalam menstabilkan harga tentu akan dirasakan keadilannya.

“Jadi adalah harga yang fair. Yang enggak terlalu sering naik turun tetapi bisa terjangku oleh masyarakat,” pungkasnya.

0 Response to "Siti Atikoh Menegaskan Kestabilan Harga Pangan Menguntungkan Semua Pihak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel