Slank Rilis Lagu Resmi Sebagai Bentuk Dukungan Kepada Pasangan Ganjar-Mahfud



Grup musik Slank merilis lagu dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam Pilpres 2024.

Lagu tersebut berjudul ‘Salam M3etal’, yang merupakan akronim dari Menang Total dan huruf E diganti angka 3 sesuai nomor urut Ganjar-Mahfud.

Sejumlah penggalan lirik lagu itu menyebut bahwa saat ini bukan lagi jaman Presiden RI Jokowi, melainkan Ganjar dan Mahfud MD.

“Dulu zaman Jokowi. Sekarang zaman Ganjar. Dulu revolusi metal. Sekarang revolusi cinta,” demikian salah satu penggalan lirik dalam lagu tersebut.

Dalam jumpa pers di kompleks GBK, Jakarta, Senin (29/1), vokalis Slank, Kaka mengakui semula mereka tak mau ikut campur lagi dalam politik elektoral di 2024 ini. Namun, anak-anak Potlot itu menilai kondisi Indonesia saat ini telah membuat Slank memutuskan harus kembali turun gunung.

“Tadinya kita udah ada di gunung, di atas gunung. Tapi, ternyata keadaan membutuhkan kita untuk turun gunung lagi,” kata Kaka.

Sementara, gitaris Slank, Ridwan Hafiedz alias Ridho mengungkap alasan pihaknya ingin turun gunung dan mendukung Ganjar-Mahfud.

Dia mengaku menyesalkan pemerintahan Jokowi terutama akhir-akhir ini.

Pemetik gitar Slank itu pun menyinggung kasus Mahkamah Konstitusi (MK) yang menjadi jalan pemulus putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, jadi cawapres mendampingi capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Menurut dia, kondisi itu mestinya tak sulit untuk mengumpulkan dukungan Slank.

“Kenapa kita turun gunung, kalau kita melek mata hati apa yang terjadi belakangan ini, kita enggak susah buat milh siapa yang harus kita pilih. Dengan kejadian MK dan segala macam itu gampang banget. Enggak susah,” ucap Ridho.

“Dan kita tegak lurus bukan sama sosok, kita tegak lurus sama cita-cita kita, reformasi, dan perjuangan juta,” imbuhnya.

Slank–band yang terbentuk 1980an, dan menjadi idola musik anak-anak muda dari masa 1990an hingga kini–sebelumnya telah menyatakan dukungan mereka terhadap Ganjar-Mahfud secara resmi di homebase mereka, Potlot, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1).

Sejak saat itu, band yang tenar digawangi Kaka, Bimbim, Ridho, Ivanka, dan Abdee itu pun terlihat beberapa kali mengiringi panggung kampanye, Hajatan Rakyat, Ganjar-Mahfud. Salah satunya di Bandung, ketika Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut berjoget saat lagu Orkes Sakit Hati dimainkan Slank di panggung.

0 Response to "Slank Rilis Lagu Resmi Sebagai Bentuk Dukungan Kepada Pasangan Ganjar-Mahfud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel