TPN Ganjar-Mahfud Berharap Anak Muda Bisa Menuangkan Ide Kreasi Menjadi Karya



Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Sandiaga Uno, lalu Ketua TPN Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Arsjad Rasjid serta CEO Pigmy Esports Alam Ganjar dan juga Co-Founder Double Deer Records Kimo Rizky menghadiri acara Teman Cerita yang menghadirkan diskusi penuh inspirasi di dunia ekonomi kreatif melalui talkshow bertema ‘Berkarya Sampai Kaya’.

Acara tersebut diselenggarakan di Kafe Little League, Jakarta, Senin 15 Januari 2024. Acara talkshow yang diadakan kali ini membahas mengenai ekonomi kreatif terutama berkaitan dengan sisi Intellectual Property.

Dalam diskusi, Dewan Pakar Ganjar-Mahfud Md Sandiaga Uno menyampaikan, saat ini banyak pelaku ekonomi kreatif yang belum mengerti tentang apa itu Intellectual Property.

“Banyak pelaku ekonomi kreatif ini ketika mereka memiliki sebuah ide dan berhasil dituangkan dalam bentuk bisnis belum memahami apa itu Intellectual Property tersebut sehingga konsep milik mereka ditiru oleh orang lain. Inilah pentingnya Intellectual Property bagi pelaku industri ekonomi kreatif agar mereka bisa mendapatkan hak dari ide yang mereka miliki,” ujar Sandiaga dalam diskusi, dalam keterangan tertulis, Kamis (18/1/2024).

Kemudian, Founder Teman Cerita IDN Indra Rukman menambahkan, jika memang saat ini, dunia ekonomi kreatif salah satu yang berkembang cukup cepat.

“Dunia ekonomi lreatif saat ini merupakan salah satu yang berkembang sangat cepat, di mana, banyak sekali anak muda yang memiliki ide-ide kreatif berani untuk menuangkan gagasan mereka dan akhirnya bisa mengembangkan ide tersebut menjadi sesuatu yang menghasilkan,” kata Indra Rukman.

Diharap Adanya Perkembangan Dunia Digital

Teman Cerita IDN sendiri diakui Indra merupakan gagasan yang diinisiasi olehnya bersama dengan Zack Sumendap dan juga Febrina Stevani.

“Perkembangan dunia digital saat ini juga menjadi salah satu berkembangnya industri Ekonomi Kreatif terutama hadirnya berbagai platform sosial media dan juga kemunculan marketplace,” terang Indra.

Sementara itu, Co-founder Double Deer Kimo Rizky menambahkan, ekonomi kreatif harus menjadi identitas sebuah negara, yang bisa diwakili oleh seni musik, film, kuliner dan subsektor ekonomi kreatif lainnya.

“”ni merupakan salah satu ladang penghasilan sehingga melalui dunia ekonomi kreatif Indonesia bisa dikenal secara global,” jelas Kimo.

Tidak hanya acara talkshow akan ada rangkaian acara seru lainnya yaitu Launching perdana lagu ciptaan Imam Buana Lutfi dan Adhe Arrio Ramadhan yang berjudul “Gairah Pijar” dan juga FnB Experience oleh Lazy Susan dan Music Performance dari Adeliesa.

Bisa Bawa Perubahan Positif

Lagu Gairah Pijar merupakan lagu yang diinisiasi oleh Teman Cerita sebagai apresiasi dari gerakan forum muda mudi ekonomi kreatif dan mengisahkan pemimpin dengan kinerja dan pengalaman yang mumpuni bisa menjawab keresahan serta memberikan aspirasi bagi para pelaku industri ekonomi kreatif.

Lagu tersebut menyuarakan suara anak muda agar pemilihan umum berjalan dengan damai dan memiliki harapan agar pemimpin Indonesia dapat memajukan industri ekonomi kreatif menuju Indonesia 2045.

“Setelah melihat antusiasme yang luar biasa dari para anak muda dan pelaku industri kreatif dalam acara sebelumnya, Teman Cerita yakin bahwa forum ini akan menjadi wadah yang sangat penting bagi mereka yang ingin meraih kesuksesan finansial sekaligus menjaga integritas kreativitas,” ucap Indra.

“Teman Cerita berharap bahwa forum ini dapat menjadi langkah awal menuju perubahan positif dalam industri kreatif. Dengan memahami permasalahan yang dihadapi oleh pelaku industri, diharapkan akan muncul solusi-solusi baru yang dapat memajukan sektor ini secara keseluruhan,” jelas Indra.

0 Response to "TPN Ganjar-Mahfud Berharap Anak Muda Bisa Menuangkan Ide Kreasi Menjadi Karya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel