TPN Menyebut Peluang Ganjar-Mahfud Menang Pilpres Sangat Besar



Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim, mengatakan peluang pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md keluar sebagai pemenang Pilpres 2024 semakin besar.

“Peluang kami semakin bagus, bahkan untuk menang satu putaran. Jujur ini bisa terjadi. Kalau pun dua putaran, kami yakin salah satu yang masuk putaran kedua,” kata Chico Hakim dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Chico mengatakan keyakinan itu berdasarkan data dan fakta yang dilihat tim di lapangan. TPN melakukan survei internal, diskusi kelompok terarah (FGD), serta menggandeng lembaga survei yang kredibel untuk mengukur dukungan publik kepada Ganjar-Mahfud.

Selain itu, ada juga data dari caleg partai pendukung dan relawan yang menemui masyarakat secara langsung.

“Ukuran yang kami hitung berapa pintu, berapa masyarakat yang kami temui secara langsung melalui canvasing maupun door to door oleh relawan dan caleg partai pendukung,” ujarnya.

Menurutnya, elektabilitas Ganjar-Mahfud terus meningkat dan dukungan kepada rivalnya cenderung turun.

Chico mengatakan seluruh pendukung harus menjaga momentum bagus yang saat ini berpihak kepada Ganjar-Mahfud.

“Paling utama agar menggiatkan canvasing dan door to door karena kami meyakini suara itu ada di kantong-kantong suara masyarakat dan memang di akar rumput kami bisa meraup suara,” kata Chico.

TPN fokus meraih dukungan dari masyarakat di semua daerah karena untuk menang syaratnya bukan hanya lebih dari 50 persen suara, tetapi juga sebaran suara minimal 20 persen pada 20 provinsi.

“Ini juga harus kami gapai. Kami fokus menang di seluruh daerah. Tentu di kandang kami di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara juga mendapatkan perhatian khusus dari kami, walaupun daerah lain juga tidak kalah penting dari kami,” tuturnya.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

0 Response to "TPN Menyebut Peluang Ganjar-Mahfud Menang Pilpres Sangat Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel