Yenny Wahid Mengklaim Dukungan Kepada Ganjar-Mahfud di Jawa Timur Naik Drastis



Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid mengklaim pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD meningkat drastis di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Akar rumput memang tren besar sekali, simpati ke pasangan Ganjar Mahfud ini meningkat drastis. Saya ini banyak bekerja di Jawa. Jatim, Jateng terlihat sekali peningkatannya, animo masyarakat sangat positif,” kata Yenny di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (17/1).

Yenny mengatakan basis suara dari kelompok Islam yang mendukung Ganjar-Mahfud juga naik. Salah satunya dari kelompok Nahdlatul Ulama (NU).

“Saya karena banyak bekerja di basis suara Islam, saya melihat ada peningkatan dukungan di sana dan ini sejalan beberapa hasil lembaga survei khususnya untuk komunitas NU,” ucapnya.

“Kita lihat di Jatim paling kuat masih ke pasangan Ganjar-Mahfud, jadi ini sejalan hasil survei tiga lembaga yang saya dapat datanya, dan sejalan dengan apa yang kami temui di lapangan,” kata Yenny menambahkan.

Yenny menjadi salah satu ujung tombak tim pemenangan Ganjar-Mahfud di wilayah Jatim untuk menggaet suara Nahdliyin. Putri Gus Dur itu dinilai bisa menggaet suara masyarakat NU.

Dalam hasil survei terkini, salah satunya yang dirilis LSI mencatat Prabowo-Gibran masih unggul di Jatim. Elektabilitas Prabowo-Gibran 46,7 persen, Ganjar Pranowo-Mahfud MD 26,6 persen, dan Anies-Cak Imin sebesar 16,2 persen.

Hal serupa ditunjukkan survei Indikator yang mencatat elektabilitas Prabowo-Gibran 49 persen, Ganjar-Mahfud 30 persen, sedangkan AMIN dengan perolehan 16,2 persen.

0 Response to "Yenny Wahid Mengklaim Dukungan Kepada Ganjar-Mahfud di Jawa Timur Naik Drastis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel