Yenny Wahid Menilai Semangat Gus Dur Ada Pada Visi dan Misi Ganjar-Mahfud



Dewan Penasehat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, menilai semangat ayahnya, yaitu Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, ada pada visi dan misi yang diusung pasangan calon tersebut.

Yenny mengatakan kesamaan itulah yang membangun keakrabannya secara khusus dengan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

“Gus Dur itu kan pembela kaum mustadhafin, orang-orang yang terpinggirkan. Kami melihat dirinya di sosok Mas Ganjar,” kata Yenny Wahid usai menemani Ganjar berziarah ke makam Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat.

Menurut Yenny, semangat Gus Dur pada diri Ganjar terlihat lewat sederet sepak terjangnya yang selama ini betul-betul mengayomi rakyat, khususnya mereka yang termasuk dalam kelompok prasejahtera.

Baca juga: Ulama dan kiai Jakarta beri dukungan pada Ganjar-Mahfud

Dia mengatakan Ganjar kerap kali membangunkan rumah hingga sekolah guna memberikan akses hidup yang layak bagi kaum terpinggirkan.

“Nah, ini kan salah satu semangat Gus Dur, semangat untuk mengayomi kaum mustadhafin, mereka yang terpinggirkan,” tegas Yenny.

Pada kesempatan yang sama, Yenny juga mengatakan Ganjar menjadi satu-satunya capres yang sowan kepada istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

0 Response to "Yenny Wahid Menilai Semangat Gus Dur Ada Pada Visi dan Misi Ganjar-Mahfud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel