Yenny Wahid Menjelaskan Mengapa Umat Kristiani Harus Memilih Ganjar-Mahfud



Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengikuti dialog di kantor Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) didampingi oleh Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid). Dalam pertemuan itu, Yenny melontarkan candaan soal umat Kristiani harus memilih Ganjar.

“Umat Kristiani memang harus mendukung Pak Ganjar,” kata Yenny di PGI, Salemba, Jakarta Pusat, Senin, (22/1).

Yenny kemudian berkelakar soal Ganjar berasal dari Jawa Tengah. Dia menyinggung soal Kudus sebagai Kabupaten di Jawa Tengah.

“Pak Ganjar dulu adalah Gubernur Jawa Tengah, Yesus itu adalah Roh Kudus, dan Kudus adanya di Jawa Tengah,” ujar Yenny disambut tawa dan tepuk tangan peserta dialog.

Sementara itu, Ganjar Pranowo sempat bercerita saat dirinya bertemu dengan Guru Besar Filsafat Romo Magnis Suseno. Dia mengatakan Romo Magnis mengingatkan Pemilu bukan mencari orang yang paling baik, tapi mencegah orang jahat berkuasa.

“Waktu saya bertemu Romo Magnis, senang sekali saya ngobrol ‘Kalau saya sikapnya jelas, Pak Ganjar’. Jelas apa romo? Saya udah girang, saya pikir mau dukung saya gitu. (Dia bilang) ‘Kalau saya sikapnya jelas seperti yang saya omongkan, bahwa dalam Pemilu itu tidak sedang mencari orang yang paling baik, orang yang mumpuni, tidak, tapi mencegah orang jahat berkuasa’. Saya pikir mau dukung saya,” ungkap Ganjar.

“Lalu saya diberi buku yang sangat legend, bukunya beliau, ‘Etika Politik’. Mudah-mudahan bapak ibu tadi malam nonton debat. Biasa saja pak, iya nonton nggak usah pakai ketawa. Ketawa itu menunjukkan sesuatu,” imbuhnya.

0 Response to "Yenny Wahid Menjelaskan Mengapa Umat Kristiani Harus Memilih Ganjar-Mahfud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel