40 Juta Pekerja Buruh Bergerak Untuk Memenangkan Ganjar-Mahfud Pada Pilpres 2024



Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea menyebut, sebanyak 35 sampai 40 juta buruh Indonesia siap memenangkan paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Perhitungan saya sekitar 35-40 juta suara buruh akan masuk ke pak Ganjar,” kata Andi Gani saat ditemui di Posko Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024).

Andi melanjutkan, bahwa buruh di Indonesia mencapai 125 juta orang. Dengan estimasi tersebut, ia memperkirakan mayoritas suara buruh akan masuk kantong Ganjar-Mahfud.

Dikatakan Andi, dua organisasi buruh paling besar di Indonesia yakni KSPSI dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) siap memenangkan Ganjar.

“Dua organisasi buruh paling besar di Indonesia, sudah bersama mas Ganjar, dan kami yakini 80 persen suara buruh Indonesia mendukung 03,” tegasnya.

Sekadar diketahui, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bertemu sejumlah pemimpin buruh untuk menampung aspirasi persoalan tenaga kerja dari ragam perwakilan organisasi buruh, mulai dari buruh migran hingga perempuan.

Setelah mendapat masukan, Ganjar Pranowo menegaskan pihaknya mendukung revisi UU Cipta Kerja.

“Saya kira dari seluruh masukkannya bagus, terkait dengan kluster tenaga kerja, rasanya UU ini (Ciptaker) ini memang perlu direvisi,” kata Ganjar.

0 Response to "40 Juta Pekerja Buruh Bergerak Untuk Memenangkan Ganjar-Mahfud Pada Pilpres 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel