Alam Ganjar Menghadiri Sambut Imlek Bersama Dalam Kebhinekaan



Putra Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, yakni Muhammad Zinedine Alam Ganjar diketahui turut hadir di gelaran acara ‘Menyambut Imlek Bersama Dalam Kebhinekaan’ dalam rangka perayaan Hari Raya Imlek di Golden City, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/2) malam.

Alam mengaku sudah memiliki rasa keinginan untuk belajar dan memperoleh pengalaman terkait nilai keberagaman. Menurutnya, kegiatan tersebut implementasi dari apa yang sudah dicita-citakannya.

Dari kegiatan tersebut, dirinya melihat berbagai macam sudut pandang dengan latar belakang yang berbeda. Namun, perbedaan tersebut, kata Alam, merupakan nilai persatuan yang sejatinya harus dipertahankan.

“Ada keinginan sejak lama untuk belajar dan mendapatkan pengalaman bagaimana merasakan secara langsung nilai-nilai keberagaman,” ungkap Alam.

“Tadi juga disampaikan bahwa dari latar belakang yang berbeda tetapi nilai-nilai persatuan harus dijaga,” imbuhnya.

Dalam rangka perayaan Hari Raya Imlek tersebut, Alam mendapatkan filosofi baru bagaimana NKRI itu beragam tetapi memiliki satu tujuan kebermanfaatan yang sama melalui asas gotong royong.

“Tadi kita belajar soal filosofi Tionghoa, di mana Tiongkok itu menjadi suatu hal luar biasa bagaimana kita sejatinya memiliki satu tujuan yang sama yakni kebermanfaatan secara kolektif namun seringkali dengan cara yang berbeda,” lanjut Alam.

“Nah, tinggal bagaimana kita bisa mempersatukan nilai-nilai tersebut dan juga kita bisa bergotong-royong bersama demi meraih cita-cita bersama,” katanya lagi.
Melalui kegiatan ini, Alam berharap bisa menebarkan kebaikan bersama bagaimana generasi muda bisa bergerak dan berjalan bersama di tengah keberagaman dan selalu mengedepankan orientasi kebermanfaatan untuk Indonesia.

“Harapannya kita bisa lebih berorientasi pada satu hal, yakni demi kebaikan bersama untuk Indonesia, menebarkan kebermanfaatan dan tidak mendiskriminasi latar belakang karena kita harus berjalan bersama,” pungkas Alam.

0 Response to "Alam Ganjar Menghadiri Sambut Imlek Bersama Dalam Kebhinekaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel